HomePendidikan

Peringati HUT ke-76, PGRI KSB Gelar PORSENI

Peringati  HUT ke-76, PGRI KSB Gelar PORSENI

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai 30 Agustus
Buku ‘Bang Zul’ Minta Dicetak dalam Bahasa Inggris dan Arab
Ingatkan Sejarah Bangsa, SDN 1 Sekongkang Gelar Nobar Filim G30SPKI Gelar

TALIWANG- Persatuan Guru Republik (PGRI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PGRI. Event yang terselenggara untuk memperingati HUT ke-76 PGRI ini, berlangsung dari tanggal 23-24 November 2021. Dipusatkan di SMA Negeri 1 Taliwang.

Event tahunan ini tampak meriah karena dibuka langsung sosok yang dikagumi para guru yakni Wakil Bupati Sumbawa Barat Syaifuddin, S.T. Di hadapan Kepala Dinas Pendidikan, Ketua cabang PGRI se-KSB serta para guru, orang nomor dua di KSB ini mengajak kepada semua guru di KSB untuk terus berbenah. Kemudia. berbuat kebaikan, melaksanakan hal-hal yang baik, dan terus berinovasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat. Seraya ia berharap PGRI ke depannya dapat bekerjasama dengan pemeirintah dan menjadi corong dan tolak ukur kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua panitia kegiatan Saharuddin,S.Pd.,M.M. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen guru, selaku pemangku kepentingan pendidikan, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta untuk memacu kinerja guru dalam menjalankan keprofesiannya dalam menyiapkan sumber daya manusia sebagai generasi emas Indonesia Tahun 2045.

Lewat momentum ini pula, diharapkan dapat memperkuat semangat dan dedikasi guru profesional dalam meningkatkan SDM yang bermutu. Memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi guru yang independen, demokratis, dan berkesinambungan. Serta memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota terhadap PGRI.

Lebih lanjut disampaikan, jenis kegiatan yang dilombakan yaitu kegiatan olahraga yang terdiri dari lomba bola voly, bulu tangkis, dan tenis meja. Seni terdiri dari lomba paduan suara, dan menyanyi solo, serta kegiatan inovasi berupa lomba video pembelajaran.

Ketua PGRI kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya berharap dalam momen kegiatan ini pemerintah daerah dapat memperhatikan kesejahteraan guru. Kemudian memberikan perlindungan bagi guru dalam melaksanakan tugasnya.

“Guru bersama PGRI selalu bergerak membantu pemerintah khususnya di kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka mewujudkan KSB yang tangguh, KSB yang Luar biasa, sesuai dengan tema peringatan HUT PGRI ke 76 yaitu bangkit guruku maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,”Harapnya.

Nasir juga berharap agar para guru dapat menjadi teladan yang dapat di guguh dan ditiru oleh masyarakat dimanapun berada.(IM/PPL/Indra)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: