HomePendidikan

Jumat Berbagi, Program Rutin TK Annur Falah

Jumat Berbagi, Program Rutin  TK Annur Falah

TK Annur Falah Apresiasi Program Berbagi Morinaga Chil-go
Kren, Sekolah Ini Terapkan Sistem e-Voting Pilih Ketua OSIM
Mau Belajar Tatap Muka, Dewan Ingatkan Pihak Dikbud

SUMBAWA- Mengajarkan nilai sosial kepada anak perlu dilakukan sedini mungkin. Salah satunya dengan berbagi kepada sesama. Inilah yang dilakukan oleh TK Annur Falah, melalui program Jumat berbagi.
Kepala TK Annur Falah Takwin Wahyuni, S.Pd. mengatakan, kegiatan Jumat berbagi ini telah dimulai sejak dua bulan yang lalu. Sasarannya adalah orang-orang yang kurang mampu.

“Jadi kita itu punya kegiatan rutin Jumat berbagi. Alhamdulillah sudah berjalan dua bulan. Untuk hari ini, sasarannya pengemis dan korban kebakaran di Brang Biji,” ungkapnya.

Dijelaskan, sumber bantuan yang diberikan dalam program Jumat berbagi ini, peserta didik memasukan sebagian uang jajannya ke dalam kotak infaq yang telah disediakan. Setiap hari Jumat, jumlahnya dihitung. Kemudian hasilnya, disalurkan setiap hari Jumat di awal Bulan.

“Setiap hari anak-anak memasukan infaq pada kotak berbagi. Setiap hari Jumat kita hitung dan di share di group sekolah. Setiap bulan di hari Jumat infaqnya di salurkan kepada yg berhak menerima,” jelasnya.

Diharapkan, melalui kegiatan Jumat berbagi ini, dapat mengajarkan kepada peserta didik memiliki rasa empati, peduli kepada orang lain dan menumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama manusia.
“Bagiamana agar kita disayang sama orang lain terlebih lagi Sang Maha Pencipta Allah SWT,” tukasnya.

Ke depan tambahnya, tidak menutup kemungkinan infaq tersebut akan disalurkan setiap minggu. Agar sasarannya lebih luas dan menyentuh lebih banyak orang yang membutuhkan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: