HomePendidikan

SDN 1 Sekongkang Gelar Maulid, Dapat Bantuan Anggota Dewan dan Kades

SDN 1 Sekongkang Gelar Maulid, Dapat Bantuan Anggota Dewan dan Kades

Temui Wabup di Pendopo, PDNW Sumbawa Laporkan Program Kerjanya
Kasus Oknum Guru Diduga Cabul, Ini Sikap Dikbud
Wisuda Murid RA Al-Muhajirin Sukses dan Meriah

SUMBAWA BARAT-SD Negeri 1 Sekongkang melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang digelar pada Jumat (29/10) dipusatkan di lingkungan sekolah. Acara yang berlangsung meriah ini juga dihadiri anggota DPRD Sumbawa Barat, Ikhwansyah. Tidak ketinggalan Korwilcam bidang pendidikan Kecamatan Sekongkang H Wahidin, S.Pd. MM. Termasuk Sudirman,S.IP Kepala Desa Sekongkang bawah, dan Ketua Komite SD Negeri 1 Sekongkang Asharuddin Mukhtar S.E.

Kepala SD Negeri 1 Sekongkang dalam sambutannya, menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai religiusitas dan merenungi keteladanan Rasululah SAW kepada peserta didik. Dari pantauan media ini kegiatan berjalan dengan lancar dan Hikmat, serta disi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Hajah Hibatullah, S.Pd. M.Pd. Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kordinator wilayah bidang pendidikan Kecamatan Sekongkang H. Wahidin, S.Pd., M.M sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya memberikan kompetensi spitual. Tetapi juga kompetensi Sosial, Pengetahuan, dan Keterampilan bagi peserta didik. Untuk itu, dia berharap agar Kepala Sekolah beserta guru SD Negeri 1 Sekongkang dapat mengisi momen-momen penting setiap tahunnya dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaaat bagi pengembangan peserta didik.

Diakhir kegiatan, Anggota DPRD Sumbawa Barat, Ikhwansyah menyerahkan bantuan berupa lima unit komputer kepada SD Negeri 1 Sekongkang. Bantuan juga diberikan oleh Kepala Desa Sekongkang Bawah Sudirman, S.IP berupa satu unit komputer.
Selain itu diberikan juga dorprise berupa uang tunai kepada peserta didik yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: