HomeSosial

Aksi Sosial, Garda Pemuda Nasdem Sumbawa Gelar Donor Darah

Aksi Sosial, Garda Pemuda Nasdem Sumbawa Gelar Donor Darah

Kapolres Sumbawa Silaturahmi ke Zona Barat
Kelompok Nelayan dan Ibu-ibu Terima Bantuan
Petani Orong Balit Lenangguar Harap Proyek Irigasi Segera Rampung

SUMBAWA- Di tengah pandemi ini, Garda Pemuda (GP) Nasdem Sumbawa mendayagunakan seluruh kekuatannnya untuk hadir membantu sesama. Termasuk dalam upaya penanggulangan Covid-19. Salah satunya, dengan menggencarkan kegiatan donor darah Sabtu (2/10). Kegiatannya dipusatkan di Sekretariat Nasdem Sumbawa di Kelurahan Brang Bara.
Bahkan selain donor darah biasa, juga direncanakan ada donor darah plasma konvalesen.
Hanya saja karena keterbatasan alat yang dimiliki PMI Sumbawa, donor plasma urung dilakukan.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumbawa Zulfikar Demitry memimpin langsung kegiatan kemanusiaan ini. Politisi muda humanis ini bahkan menjadi yang pertama melakukan donor. Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kepedulian GP Nasdem Sumbawa untuk membantu pemerintah mengendalikan Covid-19.

“Kita tidak boleh diam. Mesti bergerak terus. Karenanya kami akan terus mengupayakan kegiatan kemanusiaan ini terus berlanjut. Apalagi di tengah pandemi ini. Tapi tentu kami berharap Indonesia, khususnya Sumbawa segera pulih. Sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih juga,” kata putra mahkota Anggota DPRD Provisi H. Asaat Abdullah ini usai donor.

Dalam kegiatan itu, GP Nasdem Sumbawa menargetka sedikitnya 50 kantong darah dari keikusertaan masyarakat, Garda Nasdem Sumbawa serta pengurus DPD Nasdem Sumbawa.

Seluruh kantong darah tersebut katanya, langsung diserahkan ke PMI. Sehingga bisa segera melayani kebutuhan masyarakat .

Pantauan di lapangan, kegiatan donor berlangsung lancar. Masyarakat yang datang bukan hanya dari wilayah kota. Tapi juga dari berbagai kecamatan dan desa. Mulai dari Pernek Moyo Hulu, Utan, Langam dan beberapa wilayah lainnya.

Kegiatan donor darah ditutup secara resmi oleh ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa, Bunardi. Hadir juga para anggota fraksi lainnya. Yakni Edy Syarifuddin, Sahrul dan Yuliana. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: