HomeOlahraga

E-sport Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Telkomsel

E-sport Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Telkomsel

Targetkan Emas Porprov, PBSI Sumbawa Biayai Training Atlet di Luar Daerah
Pengurus Baru ASKAB PSSI Sumbawa Dilantik
Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM
Pengurus Daerah (Pengda) E-sporst Indonesia Kabupaten Sumbawa menjalin kerjasama dengan Telkomsel. Hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan E-sports di Sumbawa dalam bentuk terselenggaranya berbagai tournament esports.
Penandatanganan kerjasama langsung oleh Ketua Pengda E-sports Indonesia Kabupaten Sumbawa – I Made Widiarta, S.Komp.,M.M.Inov., dengan Manager Digital Lifestyle dan Direct Sales Operation Telkomsel – Muhamad Syukri, pada Minggu (5/9) malam di Perusda Sumbawa.
Made-akrab ketua E-Sports Sumbawa disaa mengatakan, teknologi Informasi melaju dengan pesat dalam era globalisasi saat ini. Begitu pula dengan olah raga (sports). Electronic Sports (E-Sports) adalah salah satu jenis olah raga yang sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan salah satunya di NTB. Sehingga, Pengda E-sports Sumbawa hadir dengan tujuan untuk mendorong agar terciptanya semangat dalam berkompetisi sehat bagi masyarakat Indonesia melalui industri E- sports. Kemudian aktif untuk berpartisipasi dalam perkembangan E-sports di Dunia serta mendorong bertumbuh kembangnya E-sports tanah air.
“Dengan semangat optimisme, maka Pengda E-sports Indonesia Kabupaten Sumbawa menjalin kerjasama dengan pihak telkomsel,” ujarnya.
Manager Digital Lifestyle dan Direct Sales Operation Telkomsel – Muhamad Syukri menyampaikan, dengan hadirnya berbagai turnament di kabupaten Sumbawa, diharapkan mampu meningkatkan skill player E-sports Sumbawa. Termasuk dapat menambah motivasi baru bagi para player E-sports, tidak lagi bermain hanya sebagai hobi, tapi dapat menjadi sebuah prestasi.
Penandatangan nota kesepahaman ini juga dirangkaikan dengan peresmian Angkringan E-sports. Angkringan ini diharapkan dapat menjadi wadah pada player E-sports dalam mengekspresikan diri serta dapat menjadi ajang silaturahmi secara fisik para player di Kabupaten Sumbawa.
Dalam acara tersebut dihadiri juga ibu Mila Rosalia selaku Direktur Perusda Sabalong Samawa Kabupaten Sumbawa. Dalam sambutannya, ia menyampaikan sangat senang bisa mendukung UMKM di Sumbawa dalam berkembang. Perusda Sabalong Samawa secara konsisten terus mendukung perkembangan dari UMKM dan Pariwisata kabupaten Sumbawa.
Bertepatan dengan rangkaian acara tersebut juga diselenggarakan Fast Turnament Free Fire. Seluruh tamu yang hadir ikut menyaksikan semangat para player E-sports Kabupaten Sumbawa dalam berkompetisi. Di masa pandemi tidak menurunkan semangat para penggiat E-Sports di Kabupaten Sumbawa, dengan tetap menaati protokol kesehatan. Fast Tournament ini diikuti oleh 44 Tim atau 176 peserta. Dimana Fast Tournament ini dijuarai oleh MIDNIGHT LYARYS (juara 1), MBD (juara 2), GT_R SQUAD (juara 3).  (IM)
Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: