HomeOlahraga

Targetkan Emas Porprov, PBSI Sumbawa Biayai Training Atlet di Luar Daerah

Targetkan Emas Porprov, PBSI Sumbawa Biayai Training Atlet di Luar Daerah

E-sport Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Telkomsel
Pengurus Baru ASKAB PSSI Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Sumbawa yang diketuai Abdul Rafiq, saat ini tengah serius melakukan pembinaan kepada para atlet. Keseriusan ini ditunjukkan dengan memberangkatkan sejumlah atlet untuk mengikuti training di luar daerah.

Target dari pelatihan yang dilakukan para atlet ini adalah nantinya mampu meraih medali emas di ajang Porprov NTB 2022.

“Mereka training sejak tahun 2020, kita perpanjang lagi tahun ini. Tahun kemarin itu masih swadaya orang tua. Tapi sekarang PBSI yang handel semua. Orang tua tidak usah memikirkan dana lagi. Jadi anak-anak ini kita training. Menimba ilmu disana, latihan disana, dengan target pada Porprov 2022 itu emas. Baik untuk beregu maupun perorangan,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana akan mendatangkan pelatih bulutangkis dari luar daerah. Untuk memberikan ilmu kepada pelatih yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Anggaran pembinaan yang kita berikan itu besar. Tahun ini anggaran itu RP 200 juta. Selain itu, kerjasama pengurus saat ini luar biasa, kekompakan, yang ditunjang dengan anggaran juga,” tambah Rafiq.

Dikatakannya, anggaran pembinaan yang didapatkan PBSI Sumbawa di tahun ini cukup besar, yakni senilai Rp 200 juta. Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk beberapa item, seperti merenovasi Gedung Bulutangkis Pragas. Selain arena latihan, di gedung tersebut juga disiapkan ruang sekretariat dan ruang rapat.

Rafiq menargetkan, gedung tersebut akan dibangun tribun penonton. Sehingga kedepannya bisa menyelenggaran event berskala nasional.

“Sekarang dalam proses pengerjaan untuk renovasi. Jadi pelan-pelan kita kerjakan. Target saya, gedung bulutangkis pragas ini Insyaa Allah punya tribun sebagai syarat untuk kita bisa menyelenggaran event nasional,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: