HomePolitik

Serahkan Bantuan Hand Traktor, Gahtan Harap Ringankan Beban Petani

Serahkan Bantuan Hand Traktor, Gahtan Harap Ringankan Beban Petani

PPS Wajib Rapid Test
Aan: Mesin Pengolahan Tahu Untuk Warga Diharap Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi
Aan Gandeng Distan Serap Aspirasi Warga Songkar
Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM
Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa – Gahtan Hanu Cakita menyerahkan bantuan Hand Trator untuk 3 Kelompok Tani (Poktan) di tahun 2021 ini.
Ketiga Poktan tersebut yaitu, Poktan Buin Tengah, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Poktan Desa Kepalis, Kelurahan Brang Biji, dan Poktan Sakakaangi Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa.
“Alhamdulillah, hari ini saya bisa secara langsung menyerahkan alat pertanian berupa hand traktor kepada tiga kelompok tani,” ungkapnya usai menyerakan bantuan untuk kelompok Sakakaangi di Kelurahan Bugis, Kamis (26/8).
Gahtan-akrab dewan muda dari fraksi Golkar ini disapa mengatakan, bantuan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang diterima di tahun 2020, dan realisasinya baru dapat dilakukan di tahun ini. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban kelompok tani dalam memenuhi ketersediaan mesin pertanian di lingkungan sekitarnya.
Selain itu, Gahtan juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sumbawa yang telah membantu merelaisasikan seluruh aspirasi petani melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan tahun anggaran 2020.
“Terimakasih untuk Dinas Pertanian yang hari ini telah merealisasikan seluruh Pokir saya di tahun 2020 kemarin,” jelasnya.
Menurutnya, masih banyak persoalan petani yang akan dihadapi di tahun-tahun mendatang. Terutama ketersediaan pupuk bersubsidi dan stabilitas harga beli gabah serta jagung.
“Saya selalu mendengar keluh kesah rakyat selama ini, dan InsyaAllah dengan doa dukungan mereka bersama kita pecahkan segala bentuk kesenjangan dan problema yang ada,” pungkasnya. (IM)
Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0