HomeSosial

13.787 KK akan Dapat Bansos Melalui Bulog

13.787 KK akan Dapat Bansos Melalui Bulog

MUI Sumbawa Sayangkan Sampar Maras Masih Beroperasi
Drs. Mohamad Ansori Waka 1 DPRD Sumbawa Bantu Pembangunan Talud di Kelurahan Lempeh
Selamat untuk Kapolres Sumbawa

SUMBAWA- Pemerintah Pusat melalui Perum Bulog kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

Di Kabupaten Sumbawa, Bansos pelengkap Bantuan Beras PPKM (BB PPKM) ini mulai disalurkan, Kamis (5/8/). Dengan penyaluran ini sekaligus menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai kabupaten pertama yang menyalurkan bantuan berupa 10 kg beras per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., Bansos Pelengkap BB PPKM 2021 ini, diberikan kepada KPM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) / Program Sembako non Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan ini menggunakan beras medium yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersimpan di gudang BULOG.

“Untuk Kabupaten Sumbawa, jumlah KPM yang mendapatkan bantuan beras ini sebanyak 13.787 KPM,” ungkapnya.
Adapun skema penyaluran hari ini, di mulai dari desa-desa Kecamatan Alas, Alas Barat, Rhee, Utan dan Buer. Sementara untuk desa-desa Kecamatan lainnya, sedang dalam proses.

Jika Kabupaten Sumbawa sudah dimulai, maka untuk Kabupaten Sumbawa Barat, penyalurannya dimulai pada hari Selasa, tanggal 10 Agustus mendatang. Bantuan akan diberikan kepada 5.779 KPM. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0