HomeKesehatan

Baru Segini Warga Sumbawa yang Sudah Divaksin

Baru Segini Warga Sumbawa yang Sudah Divaksin

Peti Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Pernek Dibakar, Ini Kronologisnya…
Resepsi Pernikahan Di Plampang Dihentikan Tim Satgas Covid-19
Barapan Kebo di Moyo Hulu Dibubarkan Polisi

SUMBAWA-Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus melakukan percepatan program vaksinasi di 29 unit Fasilitas Kesehatan (Faskes) untuk pelayanan kesehatan Covid-19.
Bahkan, saat ini, Pemda berkerjasama dengan TNI/Polri melakukan pelayanan ke daerah yang sulit dijangkau.
Data Dinas Kesehatan (Dikes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa per 8 Juli 2021, warga sumbawa yang sudah divaksin sebanyak 41.111 atau 12,69 persen orang untuk dosis pertama. Kemudian untuk dosis kedua sebanyak 21.156 orang atau 6,53 persen.
Menurut Kepala Dikes Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL), Agung Riyadi, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pelayanan vaksinasi. Hanya saja, stok vaksin yang terbatas menyebabkan akselerasi pelayanan harus dikurangi.

“Kerena memang ketersediaan vaksin yang sudah mulai berkurang di Kabupaten. Karena animo masyarakat cupuk tinggi, mudah-mudahan minggu ini vaksin sudah datang kembali sehingga hari Senin bisa kita lakukan pelayanan kembali,” terangnya.

Atas kontribusi semua pihak. Baik dari TNI, Polri, Camat, Kades, Lurah, yang sangat membantu dalam mobilisasi masyarakat, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimaksih.
“Kerja keras mereka, sehingga layanan vaksinasi bisa berjalan dengan sangat baik. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah secara sadar datang ke tempat pelayanan vaksinasi,” Ucap Agung. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: