HomePolitik

Aksi Peduli Ditengah Pandemi, PKS Sumbawa Tebar Hewan Kurban

Aksi Peduli Ditengah Pandemi, PKS Sumbawa Tebar Hewan Kurban

Abdul Rafiq Terima Aspirasi Warga Labuhan Mapin
Ansori Bantu PAMDES Batu Tering
Dewan Urung Bentuk Pansus Pasar Seketeng

SUMBAWA-Semangat dalam menjalankan perintah agama dalam hal beribadah tidak surut dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah Sumbawa. Meski kondisinya saat ini tengah dirundung pandemi virus corona.

Hal ini nampak dari total jumlah hewan qurban yang berhasil dihimpun. Yakni sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Selain itu, panitia pemotongan hewan Qurban DPD PKS Sumbawa juga mendata sebaran hewan Qurban kader terbaik PKS yang kini anggota DPRI RI Johan Rosihan. Jumlahnya sebanyak 10 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Panitia juga mendata sebaran hewan Qurban Anggota DPRD NTB, Sambirang Ahmadi yaitu sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Ini adalah sumbangan dari keluarga besar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan sumbangan yang lainnya.,” jelas sekretaris Panitia Idul Qurban 1442 Hijriah DPD PKS Sumbawa, Gufron Wahyu Danni.

Penyembelihan hewan qurban ini menurut Gufron dilaksanakan secara serentak di Kantor DPD PKS Sumbawa. Juga di masing-masing wilayah yang telah didirikan atau ditentukan lokasi posko penyembelihan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir, S.E. menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan bagi kader PKS Sumbawa dalam berqurban.

“Berkurban di tengah ujian pandemi covid-19 seperti ini tentu lebih berat daripada biasanya. Dampaknya kepada kita semua, selain kendala kesehatan juga kendala ekonomi, namun kami selalu berupaya terus berbagi dan melayani. Alhamdulillah kader PKS Sumbawa masih bisa berkurban untuk meningkatkan kualitas sholih vertikal dan sholih sosial,” ungkap Ketua DPD PKS Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: