HomeHukrim

Buronan Curas di Alas Tertangkap

Buronan Curas di Alas Tertangkap

Ungkap 13 Kasus 3C, Mendekati Pergantian Tahun Polres Sumbawa Berupaya Tekan Angka Kriminalitas
Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir
Warga Binaan Lapas Sumbawa Bisa Pakai Komputer dan Tablet

SUMBAWA-Unit Reskrim Polsek Alas bersama Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian dan kekerasan.
Pelaku yang berinisial MR alias Bukal (23) tak berkutik saat diringkus oleh Polisi dirumahnya yang berlokasi di Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Minggu (06/06/21) pukul 20.00 wita.
Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. membenarkan penangkapan tersebut. Katanya, dmdari dua orang pelaku curas, Polisi telah berhasil mengamankan satu orang pelaku yang berperan sebagai eksekutor pencurian.
“Satu orang pelaku yang diduga menjadi eksekutor pencurian berhasil kami amankan. satu orang lagi masih kami buru,” ujarnya.
Dijelaskan bahwa peristiwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 25 November 2020 sekitar pukul 21.30 wita. Pada saat itu, kedua pelaku datang dari arah pom bensin Alas Barat menuju ke Kecamatan Alas, selanjutnya pelaku masuk ke Dusun Mutiara. Dan di tengah perjalanan pelaku melihat 2 anak kecil sedang bermain HP sambil duduk di atas deker tepat di depan rumah salah seorang warga yang diketahui bernama Ilham. setelah itu pelaku menghentikan sepeda motornya di dekat kedua anak tersebut. Salah satu pelaku yang di bonceng kemudian merampas HP salah satu anak yang sedang dimainkan dan langsung melarikan diri.
“Saat itu korban sempat berusaha menghadang motor pelaku sambil mengatakan “paman HP saya, HP saya” namun kedua pelaku tetap melaju hingga menyerempet lengan kanan korban dan berhasil kabur.” jelas Kasi Humas.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 1.750.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Alas.
Kini pelaku beserta barang bukti kejahatan telah diamankan oleh Polisi guna proses penyelidikan lebih lanjut. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: