HomeKesehatan

Vaksinasi Tahap Pertama Lampaui Target, Kini Bersiap Tahap Dua

Vaksinasi Tahap Pertama Lampaui Target, Kini Bersiap Tahap Dua

Setelah CT-Scan, RSUD Sumbawa Segera Punya Alat Cuci Darah dan Pabrik Oksigen
BPKP Jadikan RSUD Sumbawa Contoh bagi RSUD se-Pulau Sumbawa
Dewan Tegaskan Pembangunan Puskesmas Alas Harus Sesuai RAB

SUMBAWA- Vaksinasi khusus Lansia tahap pertama di Kabupaten Sumbawa sukses dilaksanakan.
Bahkan di Kabupaten Sumbawa, vaksinasi Lansia mencapai 113 persen atau sekitar 5000 Lansia dari target yang ditetapkan. Target 4.910 Lansia sudah terpenuhi. Kini vaksinasi Lansia tahap dua mulai dilakukan.
“Kita akan mulai vaksinasi tahap dua pada 18 Mei hingga 29 Mei,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, I Ketut Sumardi Arta Minggu (16/5).
Pasa vaksin tahap dua ini, pemerintah pusat melalui Kemenkes tidak lagi memberikan target jumlah Lansia yang harus divaksin. Hanya saja, sasaran vaksinasi adalah perioritas Lansia.
“Di gebyar vaksin Lansia ini perioritas utama Lansia. Tidak ada lagi target. Vaksinaai akan segera kita mulai. Baik utuk vaksinasi lanjutan dari Lansia yang sudah divaksin satu kali ataupun vaksinasi Lansia baru,” katanya.
Terkait stock vaksin, Ketut memastikan sampai saat ini masih tersedia. Saat ini di Dikes Sumbawa masih ada sebanyak 75 vial vaksin. Jumlah tersebut tidak termasuk semua vaksin yang saat ini sudah tersedia hampir di Semua Puskesmas di Kabupaten Sumbawa.
Bagaimana dengan jumlah kasus positif pasca lubur panjang ? “Data lengkapnya ada di tim. Namun hingga saat ini kami pastikan tidak ada lonjakan kasus positif. Mari kita berdoa semua agar tidak adalagi kasus baru. Dan virus ini segera hilang,” katanya. (IM/Publikasi Kerjasama khusus informasi kesehatan)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: