HomeSosial

Satu Rumah Kembali Terbakar

Satu Rumah Kembali Terbakar

Dewan ini Rayakan Idul Adha dengan Berkurban
Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering
Ini Kegiatan Warga Binaan Lapas Setiap Malam

SUMBAWA- Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini kebakaran terjadi di Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang. Api menghanguskan rumah milik Sahaluddin warga RT. 001 RW. 002 desa setempat, Minggu (2/5) siang sekitar pukul 12.10 Wita. Beruntung Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Menurut Kades Teluk Santong, Masyuda, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya tidak berada ditempat. Akibatnya tak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan. Semua terbakar.

Kata Kades, saat kejadian pemilik rumah tengah berada di Ai Puntuk Kecamatan Moyo Hilir panen padi. Saat sijago merah mengamuk, dengan peralatan seadanya, warga sempat berusaha memadamkan api. Namun api cepat membesar, melahap seluruh bagian rumah berukuran 6×12 meter persegi itu. Mobil pemadam tiba di lokasi setelah rumah sudah rata dengan tanah. Petugas hanya memadamkan api yang masih tersisa.
Terdata, sejumlah barang elektronik, seperti TV dan kulkas, serta barang berharga termasuk surat-surat penting berupa ijazah SD dan SMP milik anak korban tersisa tinggal debunya. Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta.
Plt Kapolsek Plampang, IPTU Nakmin juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pihak Polsek sudah turun ke lokasi untuk memastikan sumber api. Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik.
Sehari sebelumnya yakni pada Sabtu (1/5) kebakaran juga terjadi di Batu Bangka. Api melahap satu buah rumah milik warga. Hampir ratah dengan tanah. Tak ada satupun barang yang bisa diamankan.(IM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: