HomeKesehatan

Di Kabupaten Sumbawa, BPJS Kesehatan Sudah Bayar Segini

Di Kabupaten Sumbawa, BPJS Kesehatan Sudah Bayar Segini

Siap-siap Anak juga Segera Divaksin
Sumbawa Siap Gunakan Entram, Alat Rapid Produksi UNRAM
Waspada DBD

SUMBAWA- BPJS Kesehatan Cabang Bima menggelar silaturrahim khusus bersama media Senin (10/5). Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel di Kabupatem Sumbawa itu berlangsung penuh rasa kekeluargaan.
Dalam diskusi bersama media, Kepala BPJS Kabupaten Sumbawa, Rahma, menyampaikan BPJS Kesehatan sudah membayarkan klaim total sekitar Rp 26 miliar lebih dalam tahun 2021. Data itu hingga 31 Maret 2021.
Jumlah tersebut terbagi dalam dua fokus klaim. Pertama klaim pembayara di fasilitas kesehatan tingkat pertama (puskesmas dan dokter pribadi) Rp 6.827.912.017
Sedangkan pembayaran klaim untuk fasilitas tingkat lanjutan (rumah sakit) Rp 19.354.907.289.
Data lain yang dipaparkan terkait total jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan. Khusus di Kabupaten Sumawa totalnya 387.340 orang dari jumlah penduduk 518.019. Atau sekitar 74,77 persen.
Hal lain yang disampaikan Rahma terkait, tujuan BPJS Kesehatan hingga kanal layanan admistrasi.
Sebelumnya, kepala BPJS Cabang Bima, Dena menyampaikan terimakasih kepada media. Karena BPJS Kesehatan menganggap media adalah mitra strategis.
“Media adalah partner terbaik kami. Dengan berbagai informasi tetkait BPJS Kesehatan yang disampaikan media, prores pelayanan kami setiap tahunnya terus meningkat. Sekali lagi terimakasih kepada teman-teman media,” kata perempuan yang sebelumnya menjadi redaktur info BPJS di kantor BPJS pusat itu dalam pertemuan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0