HomePemerintahan

BPBD Sumbawa Optimis Pembangunan RTG Tuntas April

BPBD Sumbawa Optimis Pembangunan RTG Tuntas April

Kunjungi Warganya di Kelurahan Lempeh, Wabup Serahkan Bantuan Sembako
Percepat Proses Administrasi dan Transparansi, Bupati Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik dan Sertifikasi Elektronik
Wabup Buka Kuliah Perdana Mahasiswa Baru STAIS

SUMBAWA – Pemkab Sumbawa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) optimis pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) tahap kedua dapat tuntas pada April mendatang. Saat ini progres pendebitan dan pencairan sedang berproses di lapangan.
“Jumlah RTG yang akan dibangun tahap kedua ini sebanyak 1.245. Tersebar di Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan, dan wilayah khusus. Target kami selesai April,” ujar Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa – Muhammad Nurhidayat, S.T, Kamis (4/3).
Dikatakan Dayat-akrabnya disapa, dari jumlah tersebut, yang sudah dilakukan pendebitan (pemindahan dana dari rekening individu ke rekening pokmas) sebanyak 587 KK atau sekitar 47 persen. Sedangkan yang sudah dicairkan (pemindahan dana dari rekening pokmas ke suplayer) sebanyak 265 KK atau sekitar 21 persen.
“Yang sudah jadi barang uangnya ada 265 KK sampai hari ini. Yang lainnya ini masih dalam proses pendebitan dan perencanaan,” ungkapnya.
Pihaknya tetap optimis pembangunan dapat dituntaskan sesuai dengan waktu yang diberikan. Karena pengerjaannya banyak yang rusak ringan.
“Optimis saya. Karena banyak yang rusak ringan,” pungkasnya. (IM/Kerjasama Publikasi Pemkab Sumbawa dengan IntanMedia.com)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!