HomePemerintahan

BPBD Sumbawa Imbau Warga di Bantaran Kali Tetap Waspada

BPBD Sumbawa Imbau Warga di Bantaran Kali Tetap Waspada

Mau Minyak Goreng Murah Berkualitas, Ayo Kesini…
Bansos 2021 di Kabupaten Sumbawa Senilai Rp 2,8 Miliar
Program Smart City Sukses, Wabup Minta Beberapa Aplikasi ke Kemenkominfo

SUMBAWA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa mengimbau masyarakat terutama yang tinggal di lokasi bantaran sungai untuk tetap waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini. Mengingat lokasi dimaksud rentan banjir saat terjadinya hujan deras.
Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini di sepanjang bantaran sungai Kota Sumbawa Besar dan di Sejumlah Kecamatan. Air sungai meluap sehingga banyak rumah warga yang terendam banjir.
“Rentan dengan banjir wilayah bantaran sungai. Harapan kami masyarakat tetap waspada,” kata Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa – Muhammad Nurhidayat, S.T, Rabu (3/2).
Dijelaskannya, dalam beberapa hari ini kondisi cuaca sudah mulai cerah. Namun diperkirakan hujan lebat masih akan terjadi. Pihaknya pun tetap menyampaikan informasi terbaru mengenai prakiraan cuaca dari BMKG. Sehingga masyarakat tetap waspada dan melakukan antisipasi.
Pihaknya juga berharap semua pihak dapat bergerak bersama dalam melakukan antisipasi dan langkah penanganan. (IM/Kerjasama Publikasi Pemkab Sumbawa dengan IntanMedia.com)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: