HomeSumbawaPemerintahan

Divaksin Tahap Kedua, Abdul Rafiq Merasa Semakin Fit

Divaksin Tahap Kedua, Abdul Rafiq Merasa Semakin Fit

Vaksin Lansia, Ini Kendalnya
Anggota Kodim Sumbawa Dites Urine, Ternyata…..
Waspada DBD

SUMBAWA – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq kembali divaksin. Ini merupakan pemberian tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan, Selasa 16 Februari 2021.

Kepada wartawan, Rafiq sapaan akrabnya mengatakan, setelah divaksin kedua dirinya merasa semakin sehat.

“Vaksin kedua ini badannya saya segar, kondisi saya bagus. Sangat fit setelah vaksin yang kedua ini,” ujarnya setelah melakukan vaksinasi.

Rafiq mengungkapkan, sejak vaksin pertama lalu juga tidak ada gejala yang dirasakan.

“Sejauh ini saya anggap sukses dan kondisi saya pun sangat fit. Segar tidak ada gejala yang mengarah ke kondisi badan yang tidak baik,” tambahnya.

Dengan pemberian vaksin ini, Rafiq berharap antibody segera terbentuk. Sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dari sisi medisnya itu 28 hari setelah vaksin kedua itu baru nanti total terbentuknya antibody saya. Dan saya berharap bisa terhindar dari penularan Vovid-19,” jelasnya.

Selain itu, Rafiq juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tidak takut jika nantinya vaksinasi ini mulai dilakukan secara menyeluruh. Sebab hal ini semata-mata sebagai upaya pemerintah melindungi masyarakat agar terhindar dari covid-19.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat sumbawa untuk bersedia divaksin. Karena InsyaAllah manfaatnya sangat besar kita bisa terhindar dari infeksi Covid-19. Jangan takut terutama dari berita-berita yang bersileweran di media sosial tentang dampak buruk vaksin. Itu adalah berita tidak benar yang perlu kita kaji kebenarnya. Karena kita gak tau sumbernya dari siapa, siapa yang melakukan kajian, siapa yang mengkaji dan melibatkan apa dalam kajian itu. Dan sampai hari ini saya anggap berita itu tidak benar. Karena belum kita temukan kajiannya sama sekali,” pungkas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: