HomePolitikSosial

Sambut HUT Ke-48, PDI Perjuangan Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai

Sambut HUT Ke-48, PDI Perjuangan Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai

Mo-Novi Final, PKS Serahkan SK dan Deklarasi
Aan Gandeng Distan Serap Aspirasi Warga Songkar
Abdul Rafiq Terima Aspirasi Warga Labuhan Mapin

SUMBAWA – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai, pada Minggu (10/1) pagi. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke – 48 PDI Perjuangan “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 1.152 pohon. Jumlah ini dibagi 24 kecamatan, sehingga masing-masing mendapatkan 48 bibit pohon yang merupakan ulang tahun Ke 48 PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa, Abdul Rafiq kepada wartawan menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Kota Sumbawa saja. Namun juga hingga tingkat kecamatan yang melibatkan seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan Sayap Partai.

Khusus di Kota Sumbawa, kegiatan penanaman pohon dipusatkan di Taman Lembi (Lempeh – Brang Biji). Tujuannya yaitu untuk mendukung taman yang baru dibangun ini sebagai salah satu obyek wisata. Selain itu juga sangat cocok sebagai lokasi car free day dan pusat jajanan khas Sumbawa.

“Hari ini kami membersihkan sampah-sampah yang ada di Lembi dan tanam pohon di sepanjang bantaran sungai Lembi,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Tugas kita semua menjaga dan melestarikan alam. Mudah-mudahan kegiatan sederhana yang kami lakukan dalam rangka menyambut HUT Ke 48 PDI Perjuangan ini, bisa bermamfaat untuk masyarakat sumbawa,” pungkas Rafiq. (IM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: