HomePemerintahan

Penerima BSPS Mulai Tandatangan Buku Rekening

Penerima BSPS Mulai Tandatangan Buku Rekening

Rencana Shalat Ied Dibahas
Ini Pesan Gubernur Kesemua Kades
Armada Damkar Tiap Zona Dioptimalkan

SUMBAWA- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) bersama Bank Mandiri telah memfasilitasi penandatanganan buku rekening bagi penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Penandatanganan buku rekening dimulai dari awal Juni ini.
Kabid Bangunan Gedung dan Perumahan Dinas PRKP Kabupaten Sumbawa Zubhan, S.T., melalui kepala seksi Pembangunan Perumahan Alwan Patawari memaparkan penandatanganan buku rekening BSPS tahap I telah dilakukan antaralain di Desa Lamenta, Jotang Beru. Selanjutnya di Desa Mokong dan Marga Karya. Kemudian di Desa Labuhan Sangoro, Maronge, Berora dan Langam.
“Buku rekening menggunakan Bank Mandiri. Untuk selanjutnya program BSPS tahap 2 akan dimulai pada bulan Juni ini. Lokasi pada Desa Muer, Selante, Luk, Jorok, Stowe Berang dan Labuhan Bajo,” katanya.
Penandatanganan buku rekening ini dihadiri oleh Tim Teknis Kabupaten bersama Tim dari Bank Mandiri.
Adapun sasaran penerima bantuan, adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Karena program ini bersifat stimulan, jadi penerima juga harus menyiapkan bahan lainnya seperti pasir, bata dan sebagainya. Sedangkan untuk kriteria rumah yang dapat menerima program yaitu dengan melihat kondisi Atap, Lantai dan Dinding (Aladin) rumah. Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 17,5 juta. Terbagi Rp 15 juta dalam bentuk barang dan Rp 2,5 juta dalam bentuk uang untuk biaya pekerja. (im)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: