HomeHukrim

Tahun Baru Puluhan Sepeda Motor Diamankan

Tahun Baru Puluhan Sepeda Motor Diamankan

Pengiriman Sabu ke Sumbawa Digagalkan
Truk Pengangkut Kayu Dibakar Massa

SUMBAWA- Selain melakukan pengamanan, Polres Sumbawa juga melakukan patroli besar-besaran pada malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat saat pergantian tahun.
Patroli ini diikuti oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Kepala BNNK Sumbawa, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumbawa, Forum Lintas Etnis Sumbawa dan puluhan club motor yang tergabung dalam Bikers Sumbawa Bersatu (BSB).
Selain patroli keliling Kota Sumbawa, jajaran TNI/Polri juga menggelar razia di sejumlah titik pintu masuk Kota Sumbawa. Hal ini guna menjaga kondusifitas dan mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum. Hasil pantauan Radar Sumbawa, puluhan sepeda motor diamankan. Motor yang diamankan itu yang melakukan pelanggaran yang menjadi atensi. Seperti menggunakan knalpot racing dan ban kecil.
Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH, mengatakan, patroli dilakukan dengan melibatkan Pemda Sumbawa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak-anak muda. Tujuannya untuk menegaskan bahwa Sumbawa merupakan daerah yang masyarakatnya kompak dan memiliki toleransi yang sangat tinggi.
Kegiatan ini juga untuk menggambarkan adanya toleransi umat beragama yang sangat tinggi di Kabupaten Sumbawa. “Jadi, kita syiarkan kegiatan ini supaya mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kemaslahatan umat di Kabupaten Sumbawa,” ujar kapolres.
Kapolres menegaskan, jika dalam kegiatan patroli ini ditemukan adanya masyarakat yang melanggar hukum, maka akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku. Demikian pula jika ditemukannya warga yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang akan di cek langsung oleh BNNK Sumbawa. (im01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: