HomePemerintahan

Wabup Perkuat Kapasitas Kader Posyandu untuk Penanggulangan Stunting

Wabup Perkuat Kapasitas Kader Posyandu untuk Penanggulangan Stunting

Wabup Optimalkan Pengentasan Stunting
Wabup jadi Narasumber Penanganan Stunting
Sentuh Penderita Stunting, Kodim Sumbawa Salurkan Bantuan Nutrisi dari KSAD

SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Posyandu Desa Lokus Stunting yang diselenggarakan di Sumbawa Grand Hotel pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas kader posyandu dalam upaya penanggulangan stunting di desa-desa lokus stunting di Kabupaten Sumbawa.

Dalam paparannya, Wakil Bupati menekankan pentingnya peran kader posyandu sebagai ujung tombak dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting. “Kader posyandu memiliki peran strategis dalam mendeteksi dini kasus-kasus stunting dan memberikan edukasi gizi kepada masyarakat,” ujar Hj. Dewi Noviany.

Hj. Novy juga menyampaikan bahwa penanggulangan stunting memerlukan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta. “Kolaborasi dan komitmen bersama adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumbawa,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Wabup berharap para kader posyandu dapat lebih terampil dan kompeten dalam menjalankan tugasnya, sehingga upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Sumbawa dapat tercapai dengan lebih optimal. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!