HomeHukrim

Polisi Berupaya Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Utan

Polisi Berupaya Ungkap Pelaku  Pembuang Bayi di Utan

Buka PERJUSAMI, Wabup : Momentum Meningkatkan Keterampilan dan Kerjasama
Jambret Hp, Dua Warga Utan Ditangkap
Cari Solusi Pasar “Bayangan” Utan, DPRD Pertemukan Pihak Terkait  

SUMBAWA- Warga Desa Motong Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa dihebohkan dengan kasus penemuan bayi Laki-laki yang diduga dibuang orang tuanya.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga di lokasi persawahan tepatnya di Rumah Sawah yang mana saat itu saksi mata berinisial M hendak menyirami tanaman cabai miliknya yang berada di lokasi tersebut, Pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2024 sekitar pukul 14.40 wita.

Kemudian saksi M mendengar suara rintihan dari atas rumah sawah dan menduga suara tersebut adalah anak kucing, akan tetapi saat di cek ternyata tangisan sorang bayi yang baru lahir karena masih adanya ari-ari yang menempel.

Saksi M yang kaget melihat bayi itu langsung berlari ke jalan dan meminta tolong kepada warga yang melintas untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolsian, kemudian atas adanya laporan tersebut personil Polsek Utan menuju ke lokasi bersama dengan petugas dari Puskesmas Utan dan langsung membawa bayi itu ke Puskesmas Utan.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH. S.IK, M.AP, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.AP, M.M.Inov., mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan Dokter diduga bayi tersebut diperkirakan lahir sudah lebih dari 8 Jam.

“Diduga bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh ibunya karena merupakan hasil dari hubungan gelap.” ucap Kapolsek.

Hingga saat ini bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan tengah dalam perawatan pihak Puskesmas Utan.

Kapolsek juga mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan intens terkait kasus pembuangan bayi malang tersebut. Pihaknya juga tengah berupaya mencari dan mengungkap terduga pelaku pembuang bayi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!