HomePemerintahan

Bupati Tekankan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Tekankan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Pelanggaran Hak Anak Masih Terjadi, Tercatat Puluhan Kasus pada 2022
Bupati Dorong Optimalisasi Sosialisasi Bahaya Narkoba
Hampitr Tuntas, Bupati Apresiasi Progres Pembangunan Bringin Sila

Sumbawa- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd., bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Bendera Senin Pertama yang dirangkaikan dengan Pelepasan Purna Tugas ASN, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin, 1 Juli 2024. Upacara Senin pertama ini juga diikuti para Asisten/staf ahli Bupati, Kepala OPD, serta para ASN Lingkup Pemkab Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada NTB dan Pilkada Sumbawa serentak yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang. Kata Bupati, seperti yang diketahui bersama, netralitas ASN adalah salah satu pilar utama dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

Selanjutnya, H. Mo juga menekankan tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, terutama di sektor kesehatan. Dijelaskan H. Mo bahwa pelayanan publik yang baik adalah cerminan dari pemerintahan yang efektif dan efisien. Maka dari itu, ia menekankan pentingnya perbaikan pelayanan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. di era teknologi informasi saat ini telah membuat masyarakat semakin cerdas dan kritis, termasuk dalam hal keluhan tentang pelayanan publik yang dapat dengan cepat menyebar dan viral di media sosial. Oleh karena itu, para tenaga kesehatan diminta harus meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan tepat kepada masyarakat.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan selamat kepada duta-duta kabupaten sumbawa yang telah berjuang pada ajang MTQ ke-XXX tingkat Prov NTB di Kabupaten Sumbawa Barat, meskipun hasilnya belum memuaskan, namun Bupati mengungkapkan kebanggaan dan berharap kafila Sumbawa terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa-masa mendatang.

Terakhir, Haji Mo’ mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para asn yang memasuki masa purna tugas pada tahun ini. “Pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini sangat berarti bagi kemajuan kabupaten sumbawa.” Tutupnya.

Adapun jumlah PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) TMT 1 Juni sebanyak 16 orang dan TMT 1 Juli sebanyak 23 orang. Penyerahan penghargaan secara simbolis diwakili oleh 3 orang, antara lain Ibu Sulistiawati, S. Pd (SDN Sering Kec. Unter Iwes Kab. Sumbawa), Bapak Amri, S. Sos., M. Si (Inspektorat Kab. Sumbawa), dan Bapak Drs. M. Ikhsan Safitri, M. Si (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa). (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!