HomePolitik

PAC Demokrat Dukung Novi-Talif

PAC Demokrat Dukung Novi-Talif

Berlaga di Pra PON Jepara, Ketua Ansori Lepas Sekaligus Support Keberangkatan Atlet Takraw Sumbawa
Paripurna 4 DPRD Sumbawa, Banggar Sampaikan Laporan
Milineal Sumbawa Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

SUMBAWA- Demokrat hampir dipastikan akan mendukung pasangan Dewi Noviany-Talifuddin (DETA) pada Pilkada Sumbawa November mendatang. Pasalnya sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat se-Kabupaten Sumbawa sepakat mendukung paket DETA. Mereka mendesak DPC, DPD hingga DPP Demokrat bisa mendengarkan aspirasi dari akar rumput partai. Rencananya, usulan PAC untuk Novi Talif ini akan disampaikan segera ke DPC dan DPD Provinsi.
Ketua PAC Demokrat Kecamatan Sumbawa, Muhammad Iqbal S.Sos, M. M.Inov, mengakui adanya rencana usulan dukungan untuk Pasangan Novi Talif ke DPC dan DPD. Sebelum usulan ini disampaikan nantinya, akan ada pertemuan dengan semua PAC, untuk menyatukan langkah dan sikap bahwa dukungan terhadap Novi Talif merupakan suara akar rumput di internal Demokrat yang patut didengar oleh pengurus kabupaten dan propinsi.
Ia menilai Novi Talif adalah pasangan ideal yang menyatukan semua zona timur, barat, utara dan selatan. Pasangan ini diyakini akan memenangi Pilkada, di samping ketokohan kedua figur juga ada jaringan kuat yang mendukung dalam meraih kemenangan.
“Ini usulan dari kami di tingkat bawah yang selama ini menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai,” katanya.

Ketika nanti keputusan mendukung pasangan selain Novi-Talif lanjut politisi yang akrab disapa Iqbal Sanggo ini, kemungkinan mereka tidak akan bergerak maksimal. “Kami sudah bulat mendukung Novi Talif, jika DPP memutuskan mendukung pasangan selain Novi Talif ini akan berkonsekwensi terhadap menurunnya semangat dan gerakan kader di tingkat bawah,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PAC Demokat Kecamatan Ropang, Juliansyah SE. Ia berharap DPC dan DPD Demokrat mendengar aspirasi PAC dalam menentukan arah dukungan pada Pilkada Sumbawa. “Aspirasi kami adalah Demokrat menjadi partai pengusung Novi Talif,” ujar Caleg terpilih dan peraih suara terbanyak di wilayah Dapil 2 Sumbawa.
Dengan adanya dukungan Demokrat terhadap Novi Talif, Ia menyatakan siap bergerak maksimal untuk kemenangan pasangan tersebut terutama di wilayah selatan Sumbawa.
“Semoga usulan PAC ini dapat menjadi pertimbangan pengurus di tingkat atas yang kemudian dikongkritkan dengan menerbitkan SK,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!