HomePemerintahan

Si Hunting Le, Inovasi Sistem Hidroponik untuk Intervensi Stunting di Kelurahan Lempeh

Si Hunting Le, Inovasi Sistem Hidroponik untuk Intervensi Stunting di Kelurahan Lempeh

Survey My Institute : Masyarakat Menginginkan Pemerintah yang Inovatif dan Melaksanakan Pemerataan Pembangunan
Bupati Sumbawa Lantik Kades PAW, Salah Satunya Kades Berare Ulul Azmi
Bupati : Statistik Sektoral Miliki Peran Penting dalam Perencanaan Pembangunan

SUMBAWA – Dalam rangka memastikan keberlanjutan dan memastikan aktivitas produksi tetap bertahan, ibu-ibu PKK Kelurahan Lempeh yang tergabung dalam kelompok percontohan Keluarga Tanggap Inflasi (KTI) menginisiasi sebuah inovasi yang di beri nama “Si Hunting Le” (Sistem Hidroponik untuk intervensi stunting di Kelurahan Lempeh).

Lurah Lempeh Deni Armansyah menjelaskan, bahwa hasil produksi dan penjualan pertanian hidroponik kelompok KTI ini termasuk seluruh keuntungannya akan diolah menjadi makanan tambahan yang sehat dan bergizi yang akan di bagikan secara berkala dan terprogram kepada bayi balita dan keluarga yang berisiko stunting dan terpantau dalam grafik kekurangan gizi.

“Kami mengajak bapak dan ibu berpartisipasi dalam program ini dengan menjadi member dari produk pertanian hidroponik dan hanya menyiapkan uang Rp 5000 sudah mendapatkan Satu Ikat Sayur sawi atau 1 ikat kangkung 100% murni organik dan tentunya sangat baik untuk kesehatan,” katanya.

Untuk informasi pemesanan dapat menghubungi ketua kelompok di Nomor WA 087766507100 atau ketua Pokja 3 PKK lempeh Nurnaningsih 082342178700. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!