HomePemerintahan

Buka Musda IX MUI Sumbawa, Bupati Apresiasi Peran Ulama Jaga Kondusifitas Daerah

Buka Musda IX MUI Sumbawa, Bupati Apresiasi Peran Ulama Jaga Kondusifitas Daerah

Bupati Resmikan Pelayanan Rumah Sakit Apung di Sumbawa
Bupati Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKPD
Bupati : Kami Komit Dukung Petani dengan Bantuan dan program

SUMBAWA- Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi peran para ulama dalam menjaga kondusifitas daerah selama ini.

Bupati menyampaikan merasa sangat terbantu menjalan roda pemerintahan dengan keberadaan MUI Sumbawa.

“Kondusifitas Sumbawa luar biasa dibanding dulu. Ini berkat peran MUI. Peran ulama,” kata bupati ketika membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX MUI Sumbawa, Sabtu (9/9/23) di Grand Samawa Hotel.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa karena telah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Sinergi ini telah terbukti mampu memberikan dampak positif, seperti dalam pengembangan pendidikan agama, pemberdayaan masyarakat, serta program-program kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, dia mengharapkan dukungan doa restu dari MUI Kabupaten Sumbawa seiring dengan momentum tahun politik 2024 yang semakin dekat.

“Kita semua menyadari pentingnya menjaga stabilitas dan kedamaian dalam proses demokrasi. Saya mengajak agar setiap elemen masyarakat, termasuk ulama, turut berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis, serta memberikan panduan kepada umat dalam memilih pemimpin yang amanah dan berkomitmen untuk kesejahteraan bersama,” pintanya.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan ulama dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan berkelanjutan, sehingga kabupaten sumbawa semakin dikenal sebagai daerah yang berkeadaban, religius, berbudaya, dan sejahtera.

Ketua MUI Provinsi NTB Prof. KH. Saiful Muslim juga mengapresiasi peran MUI Sumbawa selama kepengurusan Dea Guru Syukri Rahmat.

“ Luar biasa pak Syukri. Saya sudah pantau dari awal. Dari saya tunjuk jadi Ketua MUI. Saya tau seluk beluk beliau karena mantan mahasiswa Saya. Jadi tidak salah kalau beliau menjadi ketua MUI. Saya buktikan, saya lantik pertama sampai 5 tahun kemudian, hari ini kita menyaksikan bagaimana masyarakat memberikan apresiasi kepada MUI,” ungkapnya.

Kebanggaannya juga disampaikan kepada Bupati Sumbawa yang konsisten memberikan support bagi MUI. Bahkan menurutnya MUI Provinsi menilai Bupati Sumbawa menjadi salah satu pimpinan daerah yang paling dekat dengan MUI.

“ Terimakasih atas atensi Bupati yang dapat hadir. Semoga ini menjadi tambahan support bagi MUI, sehingga dapat lebih berperan lagu untuk membantu tugas-tugas keagamaan,” ujarnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!