HomePemerintahan

SIGAP SPHP, Cara Bulog Bima Menjawab Kehadiran Pemerintah di Tengah Naiknya Harga Beras

SIGAP SPHP, Cara Bulog Bima Menjawab Kehadiran Pemerintah di Tengah Naiknya Harga Beras

Wabup Ingatkan Pentingnya Kemampuan Berbahasa Sumbawa
Ini Pesan Gubernur Kesemua Kades
Hadirkan Hunian Layak, Pemda akan Rehab RTLH di Belasan Desa/Kelurahan

BIMA- Dalam rangka menjaga stabilisasi dan pasokan harga beras medium, Perum BULOG Kancab Bima terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya, melaksanakan Siap Jaga Harga Pasar dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SIGAP SPHP) Beras Medium melalui jaringan ritel.

Menurut Kepala Perum BULOG Kancab Bima Kurnia Rahmawati, S.TP. sejak bulan Juli kegiatan ini lebih massive dilakukan melalui kios pengecer sebagai jaringan SPHP yang tersebar di pasar-pasar tradisional yang tersebar di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Dengan tujuan lebih menjangkau langsung ke konsumen dan sebagai bentuk keSiGAPan (Siap Jaga Pasar) BULOG dalam menjaga stabilisasi harga melalui SPHP. Harga Eceran Tertinggi Beras Medium SPHP adalah maksimal Rp.9.450/Kg sampai ke konsumen.

Sampai saat ini lanjutnya Nia, akrab Pinca ramah ini, terdapat 34 jaringan SPHP aktif yang tersebar di Pasar Amahami dan Pasar Lama (Kota Bima),Pasar Sila, Pasar Tente, Pasar Woha (Kabupaten Bima),Pasar Dompu, Pasar Wodi, Pasar Bawah ( Kabupaten Dompu).

“Kegiatan SIGAP SPHP tersebut intinya menjawab kehadiran Pemerintah di tengah naiknya harga beras dan sebagai antisipasi dampak el nino. Sehingga diharapkan, masyarakat tidak panik, masyarakat masih bisa membeli beras medium dengan harga terjangkau dan berkualitas baik,” jelasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!