HomePemerintahan

Wabup Antarkan Langsung Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Musuk

Wabup Antarkan Langsung Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Musuk

Buka PERJUSAMI, Wabup : Momentum Meningkatkan Keterampilan dan Kerjasama
Wabup : Safari Gemarikan, Langkah Konkret Mendorong Perubahan Pola Makan yang Lebih Sehat
Wabup Novi : BBS Diresmikan Desember Mendatang

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd bertolak ke Dusun Musuk Desa Tangkampulit Kecamatan Batulanteh, Jumat (2/6/23).

Kedatangan Wabup bersama rombongan guna menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran beberapa hari lalu di wilayah tersebut.

Didampingi Kasdim 1607/ Sumbawa, Kasat Pol PP, Kadis Pertanian, Kalak BPBD, Kadis Peternakan dan sejumlah rombongan lainnya, Wabup disambut hangat Warga Dusun Musuk beserta Pemerintah Desa, Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat.

Selepas shalat jum’at, Wabup beserta rombongan berangkat menuju SDN Musuk untuk melakukan trauma healing dan menghibur anak-anak korban kebakaran dengan memberikan bingkisan berupa snack dan lain-lain agar anak-anak tersebut tidak larut dalam kesedihan serta kembali semangat menjalani kehidupannya.

Setelah itu, Wabup menuju Posko Darurat Bencana Kebakaran Dusun Musuk untuk menyerahkan sejumlah bantuan sembako, alat masak dan pakaian layak pakai kepada warga setempat.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berdialog dengan perwakilan masyarakat setempat yang sangat berharap agar pemerintah dapat segera membangun rumah layak huni bagi mereka.

Mengingat saat ini mereka masih tidur di tenda-tenda darurat. Menanggapi hal tersebut, Wabup berjanji akan segera melaporkan segala kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah kepada Bupati Sumbawa untuk diajukan kepada Menteri Sosial.

“Insya Allah kami akan mengerahkan segenap daya dan upaya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini, dan mengingatkan agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk memperhatikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan api di dapur dan rumah Bapak/Ibu sekalian dalam kondisi aman,” pesan Wabup. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!