HomeSosial

Pemda Sumbawa Bantu Korban Kebakaran Alas

Pemda Sumbawa Bantu Korban Kebakaran Alas

Satu Rumah Kembali Terbakar
Rumah Warga di Batu Bangka Terbakar
Keluarga Wartawan Peduli, Bantu Korban Kebakaran Brang Biji

SUMBAWA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial (Disos) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, di Dusun Krato Desa Kalimango Kecamatan Alas, pada Selasa (10/1/23). Penyerahan diberikan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Syarifah S.Sos., M.Si.

Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa, Abu Bakar S.Sos., M.Si menyebutkan, adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, air, kain, pakaian, peralatan perempuan, kasur, tenda dan peralatan dapur. Musibah kebakaran menimpa Abdul Kadir pada 7 Januari 2023. Kebakaran tersebut mengakibatkan sebagian rumahnya hangus terbakar.

“Kami berharap walaupun bantuan yang kami serahkan ini tidak banyak, tapi dapat membantu atau meringankan beban dari musibah yang dialami oleh korban,” ujarnya.

Dijelaskannya, barang-barang yang distribusikan tersebut diambil dari stok lumbung bencana Kecamatan Moyo Hulu. Karena di lumbung bencana di Kecamatan Alas sudah minim.

“Untuk stok di lumbung bantuan kita Tahun 2022 hampir habis. Sedangkan untuk tahun 2023 nya belum terisi. Jadi untuk menangani bantuan seperti ini kita alihkan sebagian barang dari lumbung bencana lainnya,” jelasnya.

Diungkapkannya, Disos Sumbawa memiliki 4 lumbung bencana. Yaitu berada di Kantor Camat Sumbawa, Kantor Camat Moyo Hulu, Kantor Camat Alas, dan Kantor Camat Plampang. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: