HomePemerintahan

419 Orang Calon PPK Jalani Seleksi Tertulis

419 Orang Calon PPK Jalani Seleksi Tertulis

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati : Junjung Tinggi Prinsip Netralitas, Integritas dan Profesionalitas
DPB Agustus, Pemilih Bertambah 130 Orang
Semangat Kolektif Pelajar-Mahasiswa Studi Kepemiluan Diapresiasi KPU

SUMBAWA- Sebanyak 419 orang Calon Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan (PPK), menjalani seleksi tertulis selama dua hari di SMKN 3 Sumbawa. Mulai dari tanggal 6 kemarin dan berakhir tanggal 7 hari ini
Mereka yang mengikuti tes tertulis ini menurut Ketua Divisi Sodiklih, Parmas dan SDM KPU Sumbawa, Muhammad Ali, S. Ip. adalah yang telah dinyatakan lolos pada tahapan sebelumnya, tahapan seleksi administrasi.
Untuk seleksi tertulis ini kata Ali, dilaksanakan dengan sistem Computer asested Tes (CAT). Pelaksanaannya, dibagi dalam 5 sesi, dengan rincian empat sesi dilaksanakan pada tanggal 6 Desember dan satu sesi dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2022 (hari ini).
“Sebagai bentuk transparansi setiap selesai sesi tes dilaksanakan oleh panitia langsung diumumkan perolehan nilai masing masing peserta,” ungkapnya.
Selanjutnya dari hasil keseluruhan pelaksanaan seleksi tertulis ini, KPU Kabupaten Sumbawa akan melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan paling banyak 3 kali kebutuhan untuk masuk ke tahapan selanjutnya yaitu wawancara. Yang selanjutnya akan ditetapkan 5 orang anggota PPK masing-masing kecamatan untuk menjadi penyelenggara pemilu yang akan membantu KPU kabupaten Sumbawa melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: