HomeOlahraga

AMMAN Dukung Kontingen SIWO PWI KSB di Porwanas Jatim

AMMAN Dukung Kontingen SIWO PWI KSB di Porwanas Jatim

Bupati Lepas Kontingen PWI Sumbawa ke Porwanas Jatim
Seleksi di Lotim, Sembilan Atlet PWI Sumbawa Wakili NTB di Porwanas Jatim
Anggota DPD RI Dapil NTB Support Kontingen Porwanas NTB

SUMBAWA BARAT,intanmedia.com – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menjadi salah satu sponsor keikutsertaan atlet SIWO PWI Sumbawa Barat di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur, 21 hingga 27 November mendatang.

“Kami mengapresiasi kesediaan AMMAN mendukung Kontingen Porwanas SIWO PWI Sumbawa Barat. Keikutsertaan AMMAN sebagai wujud menciptakan wartawan berprestasi dan professional,” ucap Ketua PWI Sumbawa Barat, Hairil W. Zakariah, di Taliwang, Sabtu pekan lalu.

Pada Porwanas XIII, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbawa Barat mengirimkan 15 orang atlet dan 4 orang official yang memperkuat kontingen PWI NTB. Para atlet tersebut akan berlaga di 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni Sepakbola, Atletik, Futsal, Badminton, Tennis Lapangan, Tennis Meja, Biliyard, Catur, Brigde dan Esport.

Selain itu juga, wartawan dari PWI Sumbawa Barat mewakili NTB pada lomba karya jurnalistik.
Saat ini kata Eril sapaan akrabnya, kontingen SIWO PWI Sumbawa Barat tengah fokus melakukan pemusatan latihan pemantapan di semua Cabor menuju Porwanas. Pemusatan latihan dipusatkan di Taliwang.
Sedangkan para atlet yang turun di Cabor beregu seperti sepakbola, futsal dan Esport intens melakukan latihan bersama dengan atlet dari kabupaten lain.

Selain itu kata Eril, kontingen SIWO PWI KSB juga mendapat kehormatan sebagai wakil NTB menampilkan kesenian daerah di defile kontingen pada acara pembukaan Porwanas XIII di Stadion Kanjuruhan Malang, 21 Nopember mandatang.

“Rencananya kami akan menampilkan kesenian ‘Ngumang’ dengan tema gotong royong yang menjadi roh pembangunan di KSB. Mengingat kegiatan pembukaan Porwanas akan diikuti ribuan wartawan dari seluruh Indonesia, ini menjadi momentum bagi Kontingen SIWO PWI KSB untuk memperkenalkan budaya dan program daerah agar lebih dikenal secara nasional,” imbuhnya.

Ia berharap seluruh wartawan PWI KSB yang telah berhasil lolos mewakili NTB di Porwanas mendatang terus berlatih mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh..

“Keikutsertaan kita di Porwanas tidak semata-mata mengejar prestasi,  momentum ini juga menjadi ajang untuk memupuk kekompakan, membangun jaringan dan meningkatkan professionalisme sebagai wartawan,” tandasnya.
Rencananya, rombongan SIWO PWI KSB akan bertolak menuju Malang tanggal 20 November mendatang, bersama para atlet kabupaten/kota lainnya dalam kontingen PWI NTB.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: