HomePendidikan

Waka Ansori Jadi Pembina Upacara di SMK Islam Farmasi

Waka Ansori Jadi Pembina Upacara di SMK Islam Farmasi

Reses di Penyaring, Waka Ansori Didorong Nyalon Bupati
Mohamad Ansori di Mata Masyarakat Prajak
Terpilih Secara Aklamasi, Mohamad Ansori Pimpin PSTI Sumbawa

SUMBAWA- Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori menghadiri upacara bendera HUT RI ke-77 tahun 2022 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Farmasi Sumbawa, Rabu (17/08/2022) pagi

Didaulat sebagai pembina, upacara pagi itu berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Islam Farmasi, Kusriawansyah, S.Pd,. Pembina Yayasan yang juga mantan Ketua DPRD Sumbawa, H. Umar Hasan, seluruh pengajar dan siswa/siswi sekolah setempat.

Waka Ansori pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, secara pribadi mengucapkan terima kasih karena telah di undang untuk bersilaturrahim sekaligus menjadi pembina upacara di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Farmasi Sumbawa.

“Ini pengalaman pertama saya menjadi Pembina Upacara di HUT RI selama menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa,” ujar Waka Ansori di depan Guru dan ratusan siswa/siswi SMK Islam Farmasi Sumbawa.

Kata dia, meski dengan keterbatasan yang ada, SMK Islam Farmasi Sumbawa dapat turut melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Disampaikan,Kegiatan upacara hari ini sesuai dengan tujuan kemerdekaan nasional bahwa SMK Islam Farmasi ikut melaksanakan nilai-nilai perjuangan yang sudah dilaksanakan oleh para pendahulu Bangsa.

Kemerdekaan itu lanjut Waka Ansori tidak hanya dimaknai dengan melaksanakan upacara bendera saja, kemerdekaan juga tidak hanya dilaksanakan dengan berbagai lomba-lomba dalam memperingati hari tujuh belasan.

Kemerdekaan juga tidak hanya dengan bereuforia, melaksanakan gerak jalan namun kemerdekaan itu bagaimana Indonesia membuat keberagaman budaya semakin kuat, bagaimana warga bebas mendapatkan pendidikan yang layak.

Pendidikan di Indonesia dapat merdeka seutuhnya ketika seluruh rakyat Indonesia dengan beragam latar belakangnya dapat menempuh pendidikan yang sesuai.

“Standar kualitas setiap lembaga pendidikan mempunyai kesamaan taraf guna membangun generasi yang berkualitas,” jelas Waka Ansori yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa ini.

Tujuan kemerdekaan itu juga kata Waka Ansori bagaimana negara mengelola seluruh kekayaan alam yang terkandung di dalam bumi Pertiwi dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Kemerdekaan itu, bagaimana generasi penerus bangsa memiliki kualitas dan akhlak mulia, jauh dari narkoba yang dapat merusak nilai dan sendi kehidupan,” tegas Waka.

Makna kemerdekaan yang lain yaitu semua warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam segala bidang.

Makna kemerdekaan Indonesia adalah bagaimana agar dapat menjadi jalan menuju kesejahteraan. Sesuai dengan amanat yang terkandung dalam UUD 1945 pasal 33.

“Itulah sejatinya beberapa makna dari kemerdekaan yang kita laksanakan hari ini. Semoga Bangsa Indonesia semakin kuat, semakin mandiri dan masyarakat dapat sejahtera, pendidikan yang layak dan setara disegala bidang,” pungkas Waka Ansori. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: