HomePemerintahan

Pastikan Kelancaran Suplai, Wabup Tinjau Distributor Pupuk

Pastikan Kelancaran Suplai, Wabup Tinjau Distributor Pupuk

Dewan Minta Distributor dan Pengecer Pupuk Dievaluasi
Dewan Attensi Persoalan Elpiji, Kelangkaan Pupuk dan Rendahnya Harga Gabah
PHOSKA HA Plus dan SR PONSKAH Dicek Tim Pengawasan Pupuk, Hasilnya……

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., turun langsung meninjau salah satu distributor pupuk di Kabupaten Sumbawa.

Peninjauan ini dilakukan Wabup untuk memastikan kelancaran rantai suplai pupuk dari distributor hingga ke tangan petani.

Wabup pada kesempatan tersebut bertemu langsung dengan distributor pupuk, KSOP Badas, Kepala Pelindo, dan para buruh pikul di Pelabuhan Badas Sumbawa.
“Saya ingin memastikan langsung alur distribusi pupuk lancar hingga ke tangan petani, agar musim tanam tahun ini tidak terjadi kelangkaan pupuk,” tegasnya.

Dikatakan, luasnya jumlah lahan pertanian menyebabkan kebutuhan pupuk untuk pertanian di Kabupaten Sumbawa memang cukup besar, yakni mencapai 62.000 ton permusim tanam. Ia tidak ingin terjadinya kelangkaan pupuk, yang akan menyebabkan ruginya para petani.

Wakil Bupati juga berkesempatan mengunjungi Kantor BMKG Sumbawa, untuk mendengarkan langsung perkiraan masuknya musim penghujan yang menandai musim tanam tahun ini. Berdasakan informasi yang diterima, perkiraan musim hujan tahun ini akan dimulai bulan November mendatang. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: