HomePendidikan

Dekatkan Museum dengan Pelajar, Dikbud Sumbawa Gelar LCC

Dekatkan Museum dengan Pelajar, Dikbud Sumbawa Gelar LCC

Buku ‘Bang Zul’ Minta Dicetak dalam Bahasa Inggris dan Arab
Dinas Dikbud Sumbawa Siapkan Infrastaruktur Belajar Tatap Muka TK/PAUD
Temui Wabup di Pendopo, PDNW Sumbawa Laporkan Program Kerjanya

SUMBAWA-  Memberikan edukasi serta mendekatkan museum kepada pelajar di Sumbawa. Itu tujuan utama diselenggarakankannya Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum jenjang SMP Tingkat Kabupaten oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa.
Kegiatan tahunan Dikbud tersebut berlangsung di Istana Dalam Loka Kamis (4/7/2022) diikuti delapan sekolah peserta. SMPN 1 Sumbawa sukses menjadi yang terbaik sebagai juara 1. Kemudian disusul SMPN 1 Moyo Hulu sebagai juara 2. Sedangkan Juara 3 LCC diraih SMPN 1 Unter Iwes dan Harapan 1 diraih SMPN 1 Rhee.

“ Bagi yang juara I nantinya mewakili Pulau Sumbawa pada LCC Museum tingkat provinsi yang dilaksanakan di Museum Provinsi NTB, 4 Agustus 2022. Sementara juara I provinsi akan mewakili NTB di LCC Museum tingkat nasional,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Kabupaten Sumbawa Sutan Sahril.

Sahril berharap kepada wakil Sumbawa untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba selanjutanya. Ia juga menekankan agar mereka  memiliki mental juara. Sehingga selalu optimis untuk target juara 1 sehingga dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: