HomePemerintahan

Temui PT. Sumatraco,  Wabup Ingin   Garam Sumbawa Dikelola dengan Modern  

Temui PT. Sumatraco,  Wabup Ingin   Garam Sumbawa Dikelola dengan Modern  

Wabup Paparkan Perhatian  Pemda untuk Moyo Hulu  
Bupati : Diperlukan Adanya Pemantauan dan Pengendalian Lahan
Wabup Langsung ke Lokasi Kebakaran

SUMBAWA- Sebagai daerah yang sebagian besar wilayahnya adalah pesisir pantai, potensi garam di Kabupaten Sumbawa  sangat besar. Namun, saat ini potensi tersebut belum mampu tereksplorasi secara maksimal. Sebab pengelolaannya,  masih dilakukan secara tradisional.
 
Hal inilah yang melatarbelakangi Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany,  S.Pd.,M.Pd.,  menemui salah satu perusahaan pengelola garam terbesar di Indonesia, yaitu PT. Sumatraco Langgeng Makmur, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/6).
 
Wabup berharap kunjungannya ini akan membuka peluang kerja sama antara perusahaan ini dengan petani garam di Kabupaten Sumbawa.
 
Dengan segala inovasi yang dimiliki PT. Sumatraco Langgeng Makmur, Wabup optimis, ke depan potensi garam di Sumbawa akan terkelola dengan lebih baik dan menghasilkan jumlah garam yang melimpah dan mampu memberi kesejahteraan bagi para petani garam Sumbawa.
 
“Saya berharap perusahaan ini dapat menjalin kerja sama dengan petani garam di daerah kita. Jika inovasi PT. Sumatraco dan potensi garam kita dikolabirasikan, Inshaa Allah petani garam kita akan lebih gemilang lagi.” Harapnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: