HomePariwisata

MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres

MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres

Runway Bandara Mau Ditebalkan, Anggarannya ?
Bandara Sumbawa Sudah Dibuka Lagi
Bandara Sumbawa Siap Jadi Cadangan

SUMBAWA- Komandan Lapangan MXGP SAMOTA Sumbawa Ridwan Syah mengatakan, penebalan runway Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa akan dikerjakan awal Mei mendatang.
 
“Progresnya, ini kan belum ada anggarannya kemarin. Dalam anggaran tahun 2022 kan tidak dianggarkan. Sekarang Pak Menteri melalui Pak Dirjen Perhubungan Udara informasinya sedang memastikan anggarannya dan menurut Kadishub Insya Allah awal bulan Mei pekerjaan itu bisa dilaksanakan di lapangan,” ungkapnya, Senin (11/4/22) di Kantor Bupati Sumbawa.
 
Menurutnya, jika dikerjakan awal Mei, maka target penyelesainnya pada akhir Mei.
 
“Satu bulan. Mudahan lancar. Memang harus kita akui. Ini sedang proses anggaran di pusat. Anggarannya sekitar Rp 20 miliar dari Kementerian Perhubungan,” sebutnya.
 
Dengan waktu yang mepet ini katanya, tidak mungkin untuk memperpanjang runway, karena perlu pembebasan lahan dan lainnya. Sehingga yang mungkin adalah menambah ketebalan daripada runway itu sendiri. Ditebalkan 5 cm supaya mampu menahan beban ketika didarati  pesawat sejenis boeing 737.
 
“Pak Menteri Perhubungan kan sudah mengunjungi Bandara ini dan sudah menyanggupi akan membantu untuk mengembangkan Bandara Sultan Kaharuddin. Karena dari panitia meminta agar bandara kita bisa didarati oleh pesawat Boeing 737,” Demikian Kadis PUPR NTB ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: