HomePendidikan

Terus Majukan Pendidikan di Sumbawa, BRI Kembali Salurkan Beasiswa Ratusan Juta

Terus Majukan Pendidikan di Sumbawa, BRI Kembali Salurkan Beasiswa Ratusan Juta

Dengan KUR, Pengusaha Mampu Bertahan di Tengah Pandemi
Puluhan Anggota KSU Rinjani Tuntut Program 100 Juta untuk 3 Ekor Sapi, Begini Penjelasan Kapolres Sumbawa
Pinjam KUR di BRI, Proses Mudah, Petani Sukses

SUMBAWA— Komitmen BRI Cabang Sumbawa untuk kemajuan masyarakat dan daerah di Kabupaten Sumbawa tidak diragukan lagi. Bukan hanya sebagai lembaga simpan pinjam ataupun penyaluran kredit terbesar ke masyarakat. Namun, peran BRI di bidang sosial kemasyarakatan hingga pendidikan sudah tidak terhitung lagi di Kabupaten Sumbawa. Yang terbaru, Selasa (22/3) BRI Cabang Sumbawa memberikan beasiswa kepada 44 mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Beasiswa itu tersalurkan melalui program BRI peduli pendidikan.

Masing-masing mahasiswa dari berbagai program studi ini mendapatkan Rp 5 juta dengan total mencapai Rp 220 juta. Beasiswa ini secara simbolis diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan kepada Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, di Ruang Rektorat. Selanjutnya beasiswa ini diserahkan kepada perwakilan mahasiswa yaitu Delia Puspita Cahyani dan Yunus Farhan. Keduanya dari Fakultas Teknobiologi. Untuk mahasiswa manajemem dari Fakultas Ekonomi diserahkan kepada Tarisya Dwi Gita.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, berterimakasih dan mengapresiasi konstribusi BRI terhadap pengembangan dunia pendidikan. Khususnya untuk UTS.

Dia yakin melalui Program BRI Peduli, bantuan beasiswa pendidikan ini akan semakin mendorong semangat belajar dan daya juang para mahasiswa. Terlebih di kondisi pandemi seperti saat ini.

Kata rektor, UTS saat ini terus bergerak maju, mengembangkan, dan memperbaiki diri agar ke depan dapat mencetak SDM yang mumpuni. Sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Menurut Rektor, menciptakan SDM yang unggul sebagai generasi penerus menjadi hal yang sangat perlu dilakukan. Mengingat, salah satu tolak ukur suksesnya suatu daerah bahkan negara adalah memiliki sumber daya manusia yang baik. Dan, pendidikan menjadi wadah penting dalam menciptakan orang-orang tersebut. Karena itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Terimakasih BRI. UTS berkomitmen untuk bersinergi dan melakukan kolaborasi mendukung program dari BRI dalam memajukan pendidikan. Khususnya di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Sebelumnya, Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan yang dihubungi wartawan menyampaikan harapannya. Dia berharap beasiswa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Dari program ini, Azis berharap BRI dan UTS bisa terus menjalin kerja sama yang lebih intens lagi ke depannya. Salah satu misalnya, civitas akademika UTS dapat berperan dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan cashless society. Yakni mengedukasi masyarakat membudayakan transaksi secara non tunai.

Terlebih, untuk mengakomodir transaksi secara non tunai ini, BRI telah banyak bekerjasama dengan toko atau merchant dengan pemberian fasilitas EDC Merchant dan QRIS. Masyarakat dapat melakukan transaksi menggunakan kartu, baik kartu debit, kredit maupun Brizzi di merchant yang sudah memakai EDC Merchant dan dapat menggunakan BRIMO untuk transaksi di merchant yang sudah terpasang QRIS (QR Code Indonesia Standard).

Selain untuk pembayaran belanja, dengan BRIMO masyarakat juga bisa melakukan banyak transaksi dari rumah tanpa harus ke kantor BRI. Mulai dari tarik tunai, transfer, membayar listrik, telepon, membeli pulsa, BPJS, dan lainnya. Transaksi menjadi lebih efektif dan efisien dengan mengurangi kontak fisik di masa panemi ini, di samping memangkas waktu antrian, dan terhindar dari uang palsu. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0