HomePolitik

Nanang Bantu Rp 100 Juta untuk Balai Desa Maman

Nanang Bantu Rp 100 Juta untuk Balai Desa Maman

Rampungkan Reses di Empat Titik, Ansori Terima Banyak Harapan Masyarakat
Dewan Laporkan Hasil Reses II
Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat

SUMBAWA- Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasiruddin S.Ap M.M.Inov menggelar reses di dua titik di Desa Maman, Jum’at (11/3/22). Pertama di Dusun Pandan Sari dan dilanjutkan di Dusun Maman.

Di lokasi pertama, Nanang akrab Politisi PKS ini disapa bertemu dengan kelompok tani. Adapun aspirasi yang disampaikan petani diantaranya meminta bantuan alat pertanian, pengadaan penerang tenaga surya dan perbaikan jalan usaha tani (JUT).

Untuk lokasi kedua, Nanang bertemu dengan masyarakat Dusun Maman dan Pemerintah Desa setempat. Masyarakat mengutarakan aspirasi mereka seperti meminta bantuan pembangunan JUT, saluran irigasi, tempat pembuangan akhir sampah dan bantuan sound sistem untuk ibu-ibu Majelis Taklim Desa Maman. Selain itu, Nanang juga membantu pembangunan Balai Desa Maman senilai Rp. 100 Juta.

Dijelaskan Nanang, kegiatan yang dilaksanakan merupakan reses masa sidang I tahun 2022. Menurutnya, ini wajib dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat.

Terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, akan ditampung dan ia perjuangkan berdasarkan skala prioritas. Selanjutnya, akan menjadi bahan penyusunan ABPD Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 mendatang.

“Semua aspirasi maupun masukan hari ini, akan kami tampung dan kami perjuangkan agar dapat direalisasi pada tahun anggaran 2023 mendatang,” sebutnya.

Dikesempatan temu masyarakat ini juga, Nanang menghimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan. Termasuk mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: