HomeOlahraga

KONI Sumbawa Dukung Rohmi Jadi Ketua KONI NTB

KONI Sumbawa Dukung Rohmi Jadi Ketua KONI NTB

Presiden : Pemerintah Tengah Cari Solusi Terbaik terkait Keikutsertaan Timnas Israel
Selamat, Cabor Takraw Sumbawa Juga Raih Medali Emas
Tim Gajser Juara MXGP Samota 2022

SUMBAWA- Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri menyatakan dukungannya kepada Wakil Gubernur (Wagub) NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah untuk dicalonkan menjadi Ketua KONI NTB ke depan.
Hal ini dikatakan Fikri  bila yang bersangkutan (Rohmi) siap mencalonkan diri.  Keputusan Ketua KONI Sumbawa ini sesuai keputusan rapat pengurus KONI di Sumbawa Besar, Senin (21/2).
Dalam rapat intern KONI sejumlah pengurus  mendiskusikan terkait siapa yang akan diusung untuk memilih Ketua KONI NTB periode (2022-2026). Sebab sejumlah bakal calon disebut-sebut  dalam rapat. Diantaranya Hj. Sitti Rohmi Djalilah, H. Mori Hanafi, M Nur Haedin.  Bahkan sempat ada yang mengisyaratakan bahwa Mori Hanafi  memiliki kans kuat. Namun itu sifatnya sementara.
Syamsul Fikri berharap semoga kompetisi pada Musorprov KONI NTB dalam bulan ini berjalan demokratis, aman dan lancar.  Siapa pun terpilih nantinya, hendaknya mampu mengembangkan dan memajukan olahraga di NTB.  Termasuk misalnya Wakil Gubernur dalam hal ini Hj Rohmi yang akan dicalonkan dipastikan mampu mengangkat prestasi olahraga di NTB. Apalagi nanti NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028.
Dikatakan Syamsul Fikri bahwa kedua provinsi, telah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara NTT dan NTB sebagai tuan rumah bersama PON XXII Tahun 2028. Dimana penandatanganan dilakukan oleh Gubernur NTT  dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. Bila kedua tuan rumah PON sama-sama dalam kapasitas sebagai Wakil Gubernur menjadi Ketua KONI ini menjadi menarik.
“Itu mungkin salah satu alasan dan masukan sehingga KONI Sumbawa mendukung wakil Gubernur NTB sebagai Ketua KONI pengganti Andi Hadianto. Semoga saja bu Wagub menyatakan keseriusannya,” katanya.
Ia yakin KONI lain di NTB dan sejumlah pengurus Pengprov Cabor memiliki pandangan yang hampir sama dengannya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!