HomePemerintahan

Wabup Pacu Seluruh Kecamatan Tuntaskan Persoalan Sanitasi

Wabup Pacu Seluruh Kecamatan Tuntaskan Persoalan Sanitasi

Rilis Data BPS, Laju IPM Sumbawa 2020 Lambat, PDRB Minus
Manager PLN UP3 Sumbawa Pamit, Terimakasih Atas Pengabdiannya
Disnakeswan Sumbawa Rubah Pola dan Sistem Pengkartuan Ternak

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., terus memacu seluruh kecamatan untuk menuntaskan persoalan sanitasi.

Dengan demikian kata Wabup, Sumbawa bisa segera dideklarasikan sebagai Kabupaten yang sudah menerapkan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Dengan dideklarasikannya daerah kita, dapat menunjukkan bahwa kita adalah generasi masyarakat yang sehat dan cerdas,” Kata Wabup saat menghadiri Deklarasi 5 Pilar STBM untuk desa Rhee, Rhee Loka, dan Luk Kecamatan Rhee.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas semangat masyarakat sekaligus pemerintah desa setempat yang telah berkomitmen menuntaskan persoalan sanitasi.

Karena dengan demikian kata Wabup, seluruh desa di kecamatan Rhee dianggap sudah menerapkan STBM dan layak dideklarasikan sebagai kecamatan STBM.

“Kecamatan Rhee menambah daftar kecamatan yang berhasil menuntaskan semua persoalan sanitasi. Selain kecamatan Rhee, kecamatan lain yang sudah deklarasi STBM adalah Moyo Hilir, Sumbawa, Lape, dan Lopok,” kata Wabup. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: