HomeSosial

IISWARA DPRD Sumbawa Salurkan Kursi Roda

IISWARA DPRD Sumbawa Salurkan Kursi Roda

H. Asaat Kembali Berbagi, Petani Moyo Mekar Dapat Mesin Air
KPH Brang Rea Puncak Ngengas Tanam Pohon Sambut HUT NTB
Kodim 1607/Sumbawa Berjibaku Bantu Korban Banjir Lunyuk

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM

Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) DPRD Kabupaten Sumbawa menyalurkan kursi roda kepada Riyahamdah (18), warga Dusun Kauman, Desa Labuhan Sumbawa Jum’at (12/11/21) yang mengalami kesulitan dalam berjalan. Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik.

Ketua IISWARA DPRD Sumbawa – dr. Selvi Abdul Rafiq kepada wartawan mengatakan, bantuan kursi roda ini merupakan salah satu program yang telah direncanakan di Tahun 2021 ini.

“Tahun ini ada 35 kursi roda yang disiapkan bagi warga yang tidak bisa berjalan atau lumpuh. Seperti terkena folio, lumpuh layu, disabilitas dan korban kecelakaan lalulintas. Penerima bantuan ini tersebar di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain susah berjalan, Riyahamdah juga tidak mengenyam pendidikan. Sehingga pihaknya akan memfasilitasi Riyahamdah dalam menempuh pendidikan, termasuk dalam melakukan terapi berjalan.

“Kita juga akan mendistribusikan sebanyak 14 kursi roda untuk Dapil IV Sumbawa. Rencana penyalurannya besok,” tambah dr. Selvi.

Ditambahkannya, di tahun ini ada empat program IISWARA DPRD Sumbawa yang sudah agendakan. Diantaranya pemeriksaan kanker serviks, pembagian sembako, seminar, dan pembagian kursi roda.

Sementara Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq yang mendampingi dr. Selvi menyampaikan apresiasinya kepada IISWARA DPRD Sumbawa. Karena program-program yang dilaksanakan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Program-program seperti ini patut kita dukung, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Kedepan, Rafiq mengharapkan agar IISWARA DPRD Sumbawa terus melakukan terobosan program yang langsung menyentuh masyarakat.

“Kita berharap tahun depan lebih banyak program kemasyarakatan lagi. Karena kami selalu memberikan dukungan,” pungkas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!