HomePolitik

10 Tahun Nasdem Semakin Jaya, 2024 Siap Rebut Kursi Pimpinan Dewan

10 Tahun Nasdem Semakin Jaya, 2024 Siap Rebut Kursi Pimpinan Dewan

Aksi Sosial, Garda Pemuda Nasdem Sumbawa Gelar Donor Darah
H. Asaat Kembali Berbagi, Petani Moyo Mekar Dapat Mesin Air
Nasdem Peduli, H. Asaat Bantu Bangun Rumah Yatim dan Dhu’afa

SUMBAWA- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Indonesia tepat berusia 10 tahun pada 11 November. Berbagai rangkaian kegiatan digelar para pengurus partai besutan Surya Paloh itu di seluruh Indonesia. Termasuk DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa.
Sebelum mengikuti rangkaian perayaan serentak se-Indonesia (11/11) yang dihadi Presiden RI, Joko Widodo melalui zoom, DPD Nasdem Sumbawa juga membuat rangkaian acara pembuka.
“Ada beberapa rangkaian kegiatan kita di Sumbawa. Ada dialog dan dakwah. Ada konsolidasi internal untuk membakar semangat para kader,” kata ketua Garda Nasdem Sumbawa, Zulfikar Demitry sesaat sebelum kegiatan yang dipusatkan di sekretariat DPD Nasdem Sumbawa dimulai.
Tidak hanya itu, dalam beberapa hari sebelumnya sebagai bagian dari peeyaan satu dekade Partai Nasdem, serangkaian kegiatan juga dilakukan. Termasuk kegiatan sosial membagi nasi bungkus kepasa masyarakat pengguna jalan. Termasuk membagi masker sebagai bentuk kepedulian Nasdem di bidang kesehatan.
“Alhamdulillah hari ini puncaknya. Semoga ke depan Nasdem semakin jaya,” kata politi muda potensial ini dengan penuh semangat.

Mewakili ketua DPD Nasdem Sumbawa yang tidak sempat hadir di Sumbawa karena tengan berada di Mataram bersama pengurus DPW mengikuti kegiatan yang sama Sekretaris DPD Nasdem Sumbawa, Candra Wijaya Rayes memberi motivasi. Para pengurus dan simpatisan Nasdem Sumbawa yang datang kembali diingatkan tentang semangat restorasi. Dia mengingatkan semua kader untuk selalu kompak dan semangat. Selalu berada di tengah tengah masyarakat membawa perubahan dan kemajuan. Terlebih, ke depan Nasdem Sumbawa mempunyai target besar yang wajib dipenuhi. Pada 2024 nanti, Nasdem Sumbawa menargetkan merebut salah satu unsur pimpinan di DPRD Sumbawa. Untuk kursi DPRD provinsi, wajib dipertahankan. Sedangkan untuk di DPR RI, Nasdem menargetkan mendudukkan satu kader terbaik dari Pulau Sumbawa bisa masuk.
“Kita tidak asal memasang target. Kita punya sejarah sukses yang berkepanjangan sejak pertama berdiri pada 2011 lalu. Kita mampu membuat satu fraksi di DPRD. Jumlah suara partai juga terus meningkat. Pada 2014 lalu misalnya dari 4 kursi dewan kita meraih suara 19 ribu lebih. Di 2019 kenaikan bahkan cukup signifikan, mencapai 25 ribu lebih. Jadi hal yang sangat mungkin di 2024 nanti, kita bisa rebut unsur pimpinan dewan,” ujar Wira disambut sorak semangat para kader.
Pada kegiatan yang dipusatkan di sekretariat Nasdem Sumbawa itu, selain dihadiri para pengurus DPD, semua pengurus DPC juga datang. Mereka juga diberi kesempatan berdialog langsung dengan empat anggota fraksi Nasdem DPRD Sumbawa yang dikomadani Bunardi selaku ketua Fraksi. Dengan para anggota, Edy Syarifuddin, Yuliana dan Sahrul. Hadir juga para senior Nasdem Sumbawa. Tidak ketinggalan ketua dewan pakar Nasdem Jumbawa, Jamaluddin Afifi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: