HomeOlahraga

Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik

Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik

Pengurus Pertina Sumbawa Periode 2021-2024 Dilantik
Targetkan Emas Porprov, PBSI Sumbawa Biayai Training Atlet di Luar Daerah
Pengurus Baru ASKAB PSSI Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM-

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabor Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbawa resmi berakhir, pada Rabu (20/10). Penutupan ditandai dengan pertandingan final ganda putra A di Lapangan Badminton, Pragas.

Ketua PBSI Sumbawa – Abdul Rafiq mengatakan, hasil dari Porkab akan ditindak lanjuti dengan atlet terbaik menjadi atlet PBSI Sumbawa.

“Hasil dari ini akan kami tindaklanjuti, atlet terbaik akan menjadi atlet PBSI Kabupaten Sumbawa. Para orang tua jangan khawatir, kalaupun keluarga pengurus, ketika tidak baik maka tidak akan terpilih. Kami akan membina agar menjadi yang terbaik,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Diterangkannya, atlet terpilih akan diberikan SK menjadi atlet PBSI. Semua biaya akan ditanggung oleh pihak Cabor. Baik dari petalatan, hingga pembugaran atlet.

“Semua biaya akan kami tanggung, raket, sepatu termasuk nutrisi. Kita tidak bisa bicara prestasi kalau kita tidak bisa berikan yang terbaik,” jelasnya.

Untuk itu, Rafiq berharap adanya dukungan dari para orang tua dari atlet. Sehingga prestasi dapat diraih di kejuaran provinsi maupun nasional nantinya.

“Para orang tua tolong berikan dukungan moril. Kita dukung atlet ini agar bisa meraih emas di Porprov 2022. Terima kasih kepada pengurus PBSI, terimakasih kepada ketua KONI yang telah memberikan dukungan moril terhadap pelaksanaan ini. Termasuk semua pihak yang memberikan bantuan ke PBSI untuk terlaksananya kegiatan ini. Untuk atlet yang juara selamat, yang belum juara tetap semangat. Prestasi akan kita raih ketika kita bekerja dengan keras dan ikhlas,” tambahnya.

Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran KONI Sumbawa khususnya PBSI Sumbawa dan para atlet yang telah berusaha keras untuk meningkatkan prestasi olahraga melalui Porkab. Bupati sangat optimis dengan adanya Porkab ini prestasi Kabupaten Sumbawa di bidang olahraga akan lebih baik.

“Ke depan, kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan maupun pertandingan agar mutu para atlet kita menjadi lebih baik, sehingga mampu mengibarkan bendera “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban” baik di kancah regional, nasional bahkan intenasional,” kata Bupati.

Bupati berharap, melalui Porkab bulutangkis ini, Kabupaten Sumbawa dapat mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk mengikuti Porprov bahkan PON nantinya.

“Tentunya dengan kerja keras kita semua, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama akan tercapai,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri menerangkan, para atlet harus dapat meningkatkan kemampuannya. Karena pihaknya betul-betul menseleksi dalam memilih atlet yang layak mewakili Sumbawa di Porprov.

“Yang mendapatkan emas malam ini belum tentu akan diipilih di Porprov, begitu juga yang dapat perak. Kata kunci nanti ada di TC. Karena orang yang dapatkan emas belum tentu dia bisa pertahankan emasnya. TC sudah kita bentuk. Hasil seleksi nanti bisa saja yang peringkat empat, lima yang ikut Porprov, dikala dia rajin latihan. Tolong dari Binpres pantau pelaksanaan Porprov ini,” jelas Fikri-akrabnya disapa.

Diakui Fikri yang juga Wakil II DPRD Sumbawa ini, dibawah kepemimpinan Abdul Rafiq, geliat bulutangkis di Sumbawa begitu menggeliat dan semarak. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Diharapkan hal ini juga dapat menciptakan prestasi di tingkat kejuaran yang lebih tinggi.

“Dibawah pimpinan Abdul Rafiq, geliat bulutangkis di sumbawa semakin semarak. Antusias beigu luar biasa. Mudah-mudahan di Porprov nanti kita mampu meraih medali emas. Selain itu, mudah-mudahan yang tampil malam ini merupakan yang terbaik dari yang baik. Jangan pernah merasa bangga walaupun sudah dapat emas. Tolong pertahankan bila perlu ditingkatkan,” pesannya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: