HomePolitik

Nanang Tegaskan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Nanang Tegaskan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Mohamad Ansori di Mata Masyarakat Prajak
Segera Lapor ke KPU Jika Penuhi Kriteria Ini
Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM-

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa -Nanang Nasiruddin S.Ap menyerap aspirasi masyarakat di dua desa wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Yakni Desa Sebasang pada Senin (18/10) dan di Dusun Sela, Desa Batu Tering Selasa (19/10).

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat dalam kegiatan Reses tersebut. Diantaranya terkait perbaikan bendung orong jurusami, karena bendung ini sangat membantu para petani, namun kondisinya sudah cukup parah. Warga juga meminta bantuan untuk pembangunan Masjid Lito, perbaikan jalan dan drainase di Desa Sebasang yang telah rusak.

Selain itu, ada pula penyampaian meminta bantuan dan dukungan dukungan terkait pengaspalan jalan pariwisata ke Liang Petang dan Sarkofagus Desa Batu Tering yang kebetulan juga banyak dimanfaatkan untuk ke ladang dan sawah oleh masyarakat. Kemudian warga mengharapkan bantuan untuk jalan usaha tani di Dusun Melung yang dimanfaatkan oleh semua masyarakat. Jalan tani ini sangat rusak parah sudah hampir tidak bisa dilalui.

Terhadap aspirasi warga ini, Nanang-akrab Legislator dari Fraksi PKS menegaskan, akan berupaya memperjuangkan harapan yang disampaikan

“Saya berkomitmen untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sebagaimana janji saya dulu waktu kampanye. Komitmen itu tetap saya jaga bapak-ibu. Sehingga apa yang kita rencanakan dahulu kini mulai terwujud satu persatu, tentu masih banyak PR kita. Oleh karenanya saya datang lagi untuk bertanya dan menyerap aspirasi bapak-ibu,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk bantuan yang dapat diakomodir dari dana Pokir agar dapat segera melengkapi berkas administrasi.

“Proposal usulannya saya tunggu, kalau tidak mencukupi melalui aspirasi saya, saya akan bawa ke Pak Bupati karena ini juga janji beliau kepada bapak Ibu. Beberapa drainase dan jalan yang sudah selesai, itu usulan saya dari Dana Pusat melalui Anggota DPR RI Fraksi PKS,” ungkapnya.

“Kita akan buat skala prioritas dan kita cicil setiap tahun apa yang menjadi harapan kita semua, karena tidak cukup secara anggaran kalau diselesaikan semuanya, terlebih keuangan daerah masih fokus untuk penanganan Covid 19. Oleh karena itu, ayo terus kita jaga protokol kesehatan sehingga Covid 19 hilang dari Kabupaten Sumbawa. Jika kondisi sudah normal seratus persen maka anggaran pembangunan akan dapat mempercepat infrastruktur, membangun ekonomi masyarakat,” pungkas Nanang. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: