HomePolitik

Banyak Pemilih Meninggal Dunia

Banyak Pemilih Meninggal Dunia

Selain Serap Aspirasi Warga, Abdul Rafiq Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
Mo-Novi Final, PKS Serahkan SK dan Deklarasi
Hadapi Masa Panen, Bulog Sumbawa dan DPRD KSB Atur Strategi Atasi Persoalan Petani

SUMBAWA—KPU Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (DPB) periode Agustus 2021, Selasa (31/08/2021), dalam rapat pleno penetapan daftar pemilih berkelanjutan.
Sejauh ini, daftar pemilih berkelanjutan di Kabupaten Sumbawa masih didominasi oleh pemilih yang meninggal dunia. Data ini didapatkan berdasarkan laporan dari pemerintah Desa di sejumlah Kecamatan maupun berdasarkan hasil koordinasi KPU Kabupaten Sumbawa dengan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumbawa.
Dalam rapat pleno tersebut, KPU Kabupaten Sumbawa menetapkan sebanyak 339.007 daftar pemilih berkelanjutan. Dengan rincian potensi pemilih baru sebanyak 25 orang, laki-laki 24 orang dan perempuan 1 orang. Kemudian pemilih tidak memenuhi syarat (TMS ) sebanyak 220 orang, diantaranya laki-laki 108 orang, perempuan 112 orang, rinciannya adalah meninggal dunia 213 orang, pindah domisili 7 orang.
Adapun upaya yang telah ditempuh KPU Kabupaten Sumbawa untuk memutakhiran data pemilih berkelanjutan, berkoordinasi dengan Bupati Sumbawa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Cabang Dinas Dikbud Propinsi NTB di Kabupaten Sumbawa, Kemenag Kabupaten Sumbawa, para Kepala Desa melalui Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) maupun bersurat secara langsung dan bersurat kepada SMA/SMK maupun Madrasah Aliyah di Kabupaten Sumbawa untuk mendapatkan potensi pemilih baru/siswa berusia 17 tahun. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: