HomeSosial

Stimulus Ekonomi Pedagang Kecil, Ansori Bagikan Gerobak Dorong

Stimulus Ekonomi Pedagang Kecil, Ansori Bagikan Gerobak Dorong

Polsek Lunyuk Cek Masjid
Kapolres Sumbawa Silaturahmi ke Zona Barat
Polres Sumbawa Berangkatkan Lima Orang Anak untuk Dioperasi

SUMBAWA- Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs.Mohamad Ansori membuktikan komitmen dan keberpihakannya kepada pedagang kecil, dengan menyalurkan bantuan gerobak dorong.
Bantuan dari aspirasi/pokir politisi Gerindra ini disalurkan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Sumbawa selaku dinas teknis yang membidangi UMKM, Jumat (11/6) bertempat di Kelurahan Lempeh, kediaman Ansori.
Bantuan ini diberikan secara bertahap. Untuk tahap awal/perdana ini, total ada 15 gerobak dorong/gerobak etalase yang dibagikan. Selain itu, para pelaku usaha mikro ini ke depan juga akan diberikan pembinaan dan pendampingan dalam menjalankan usahanya.
Koordinator bidang perekonomian DPRD Sumbawa ini mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk stimulus dan pemberdayaan ekonomi bagi pedagang mikro di tengah kesulitan pandemi.
“Kami sebetulnya mengusulkan sebanyak banyaknya, karena kami memperjuangkan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Ini untuk stimulas ekonomi di masa pandemi bagi peningkatan pendapatan masyarakat,”Katanya di hadapan para penerima bantuan.
Ia meyakini, bila bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, maka akan berdampak bagi peningkatan pendapatan pedagang. Karenanya, pengusaha rokok PS ini mengingatkan kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan gerobak tersebut dengan sebaik-baiknya.
“Manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai berpindah tangan. Karena kami akan terus melihat perkembangan di lapangan. Kalau positif, kami akan upayakan stimulus yang lain melalui Dinas KUKM Perindag. Seperti modal usaha atau modal bergulir,” ujarnya.

Senada dengan Waka 1, Plt Sekretaris Dinas KUKM Perindag Sumbawa Muhammad Ali meminta agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.
“ Sesuai apa yang diharapkan pak Ansori tolong dimanfaatkan dengan baik. Tadi beliau titikberatkan jangan sampai berpindah tangan. Karena hajatnya untuk peningkatan pendapatan kesejahteraan bapak ibu semua. Tindak lanjut program ini bukan sampai ini saja, pemerintah dan DPR akan menindaklanjutinya dengan stimulus modal usaha. Namun ini tergantung bapak ibu,” tandasnya.
Dijelaskan, bahwa bantuan ini sebagai upaya DPRD dan pemerintah untuk menekan serta mengurangi pengangguran. Hal ini sejalan dengan program bupati dan wakil bupati Sumbawa dalam meningkatkan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.
“Ini perdana, nanti masih ada tahap berikutnya. Program ini harus berlanjut. Karena berbicara mengentaskan kemiskinan meningkat lapangan kerja adalah program prioritas pemerintah,” jelasnya.
Tidak menutup kemungkinan kata Ali, akan ada peningkatan kemampuan management usaha melalui serangkaian pelatihan. Bahkan bila kelompok usaha ini lebih solid dan dijalankan dengan manajemen yang baik, pihakny akan mengupayakan kelompok ini ditingkatkan menjadi lembaga koperasi
“Mari merubah diri agar kita terus bisa eksis,” ajaknya.
Sementara itu, Nurhidayati salah seorang penerima bantuan gerobak dorong tersebut menyampaikan kebahagiaannya atas bantuan yang diberikan.
“Saya di rumah jualan mie, telor, makanan ringan, cilok. Alhamdulillah sangat bersyukur telah diperjuangkan oleh Pak Ansori. Soalnya saya di rumah jualan agak sempit, dengan rombong ini bisa mempermudah saya,”ungkapnya sumringah. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0