HomeKesehatan

Anggota Kodim Sumbawa Dites Urine, Ternyata…..

Anggota Kodim Sumbawa Dites Urine, Ternyata…..

Vaksinasi Lansia Capai 3.389 Orang di Sumbawa
Gugus Tugas Terus Perkuat Disiplin Masyarakat
Bansos Covid-19 Tahap Empat Segera Cair

SUMBAWA– Sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, untuk itu Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan tes urine kepada anggota. Baik militer maupun PNS Kodim 1607/Sumbawa. Itu dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tes dipusatkan di Makodim 1607/Sumbawa, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Jumat (11/06/2021).
Saat hadir dalam pelaksanaan kegiatan P4GN tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan dampak bahaya Narkoba sangat merasahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda indonesia sekarang ini.
“Harapannya kita juga bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pencegahan narkoba di lingkungan kerja Kodim 1607/Sumbawa dengan melaksanakan Komsos serta sosialisasi diwilayah terhadap bahaya Narkoba,” ungkap Dandim.
Dandim juga menjelaskan bahwa, Tes urine ini sebagai bentuk perlawanan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit khususnya anggota Kodim 1607/Sumbawa. Mengingat penyalahgunaan Narkoba merupakan pelanggaran berat di tubuh TNI.
Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, hasil pemeriksaan 100 dinyatakan negatif. Semuanya bebas Narkoba. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: