HomeEkbis

Pedagang Mau Pasang Listrik, Tidak Perlu ke PLN, Ada Pos Pelayan di Pasar

Pedagang Mau Pasang Listrik, Tidak Perlu ke PLN, Ada Pos Pelayan di Pasar

Jadwal Pemadaman Listrik, Senin 30 Agustus 2021
Jadwal Pemadaman Listrik Kamis, 22 Juli 2021
Informasi Pemadaman Listrik Selasa, 13 Juli 2021

SUMBAWA-Bagi para pedagang di Pasar Seketeng yang saat ini tempatnya belum memiliki sambungan listrik, tidak perlu khawatir lagi. Apalagi harus menghubungi calo. Karena PT PLN (Persero) UP3 Sumbawa berupaya memberikan pelayanan maksimal. Khususnya para pedagang. Selain sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban PLN memberikan penerangan listrik ke masyarakat, juga sebagai bagian dari komitmen PLN Sumbawa menyukseskan program pemerintah daerah. Terutama dalam melahirkan pasar modern yang refresentatif. Termasuk dalam memenuhi salah satu kebutuhan wajib di pasar yaitu listrik.
Kamis (20/5), PLN UP3 Sumbawa resmi membuka pos pelayanan khusus di area pasar Seketeng. Memanfaatkan salah satu los di area pasar Seketeng, pihak PLN standby memberikan pelayanan. Terutama untuk melayani para pemilik los dan tempat berdagang lainnya yang saat ini belum memiliki meteran listrik. Selain itu, pos pelayanan yang akan dibuka hingga listrik di pasar rampung itu juga berfungsi sebagai pusat informasi. Termasuk misalnya ada pedagang yang sampai saat ini sudah mendaftar dan membayar untuk penyambungan baru, namun listriknya belum menyala. Hingga saat ini, data di PLN Sumbawa baru sekitar 90 pedagang yang sudah memiliki meteran.

Peresmian posko khusus, dilakukan langsung oleh manager PLN UP3 Sumbawa, Irwan Wahyu Kusumo didampingi Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi, Samrun. Serta manager ULP Samawarea.
Hadir juga Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono, SH. Selain itu, juga hadir Plt KUPT Pasar Seketeng Masangan.
“Ini komitmen kami memberi pelayanan maksimal. Posko pelayanan ini upaya jemput bola yang kami lakukan. Karena cukup banyak permohonan yang masuk ke kami. Di sisi lain, juga masih banyak pedagang yang belum memiliki sambungan listrik. Jadi tidak perlu harus ke kantor PLN lagi. Kami siap melayani langsung di pasar. Nanti petugas kami juga bahkan akan keliling menawarkan pemasangan bagi yang belum ada sambungan listrik,” kata manager muda ini di pasar Seketeng Kamis (20/5).
Plt KUPT Pasar Seketeng, Masangan, menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN. Karena sudah bersedia hadir langsng di area pasar memberikan pelayanan. Sehingga para pedagang tidak perlu lagi ke kantr PLN meninggalkan dagangannya untuk mengurus pemasangan listrik di tempat mereka bergang masing-masing.
“Terus terang memang banyak sekali pedagang yang datang ke kami menanyakan kapan bisa kami mendapat sambungan listrik. Dengan adanya posko pelayanan khusus PLN di pasar maka akan sangat mudah pengurusannya. Terimakasih PLN Sumbawa,” katanya.
Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono, SH juga menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN.
Dengan adanya posko pelayanan ini menurut Eko, para pedang akan sangat terbantu. Karena memang para pedagang cukup banyak yang belum mendapat sambungan listrik.
“Kami dari kepolisian siap membantu dan mengamankan tim dari PLN nantinya dalan setiap ada penyambungan jaringan,” tegas Kapolsek.
Setelah pos pelayanan resmi dibuka, Manager PLN bersama tim didampungi Kapolsek Sumbawa dan KUPT Pasar berkeliling ke dalam pasar. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: