HomePemerintahan

Dua Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Direvitalisasi Tahun 2021

Dua Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Direvitalisasi Tahun 2021

17 Titik Akses Internet Baru akan Dibangun di Sumbawa
Bulog Serap Puluhan Ribu Ton Gabah
Penerima BSPS Mulai Tandatangan Buku Rekening

SUMBAWA – Pemkab Sumbawa akan merevitalisasi dua bangunan puskesmas di tahun 2021 ini. Yakni Puskesmas Alas dan Puskesmas Tarano.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa – Abdul Malik kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, revitalisasi kedua puskesmas tersebut menelan anggaran senilai Rp 18 miliar yang bersumber dari DAK pembangunan fisik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.
“Untuk Tahun 2021, kita mendapatkan DAK pembangunan fisik kesehatan untuk dua puskesmas. Satu puskesmas, total anggarannya Rp 8 miliar. Sehingga dikali dua, maka total anggaran Rp 18 miliar,” ujarnya, Senin (15/3).
Dijelaskan Malik akrabnya disapa, pembangunan kedua puskesmas tersebut, tetap menggunakan prototipe sesuai dengan prototipe Kementerian Kesehatan. Seperti Puskesmas Buer, Moyo Hilir dan Semongkat dan sejumlah puskesmas yang telah direvitalisasi sebelumnya.
Selain dua puskesmas lanjutnya, Pemkab Sumbawa juga akan membangun 4 rumah dinas. Sumber anggarannya sama dari DAK pembangunan fisik Kemenkes RI. Total anggaran untuk satu rumah dinas senilai Rp 500 juta. 4 rumah dinas dimaksud yaitu rumah dinas di Puskesmas Alas, Tarano, Lantung dan Labangka. Pembangunannya sistem couple untuk bidan dan perawat.
“Kondisi saat ini, desainnya sudah selesai, minggu depan rencananya kita probity audit ke Inspektorat. Jadi, desain sudah selesai, dokumen-dokumennya hampir selesai. Begitu selesai, kita antar ke Inspektorat untuk probity audit. Setelah proses itu selesai, saya serahkan ke LPBJP untuk dilelang,” pungkasnya. (IM/Kerjasama Publikasi Pemkab Sumbawa dengan IntanMedia.com)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: