HomeSosial

TNI-Polri Turun Tangan Bersihkan Sampah di Juran Alas

TNI-Polri Turun Tangan Bersihkan Sampah di Juran Alas

Musakara Rea LATS 2022 Siap Digelar dengan Semarak
Polisi Bantu Warga Kurang Mampu
Cafe Sampar Maras Kembali Beroperasi, MUI Sesalkan Sikap Pemerintah

SUMBAWA- Personel TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong jumat bersih di Desa Juranalas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Jumat (05/07/24) pagi.

Kegiatan Jumat bersih ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat dengan agenda membersihkan tempat atau objek Desa yang dirasa perlu untuk dibersihkan.

Seperti halnya kali ini, kegiatan gotong royong dilakukan bertempat di sekitar area lokasi jembatan kuning Dusun Panua Desa Juranalas untuk membersihkan semak-semak dan sampah yang menumpuk.

Kapolsek Alas AKP Satrio SH., saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini bertujuan mencegah penyakit Malaria ,karena adanya semak dan tumpukan sampah disalah satu tempat yang diperkirakan sebagai sarang nyamuk.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi dan Sinergitas antara TNI- Polri dan masyarakat, agar senantiasa kompak dalam segala hal” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Semangat gotong royong ini juga harus menjadi budaya yang terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!